Film 3 Idiots : Kisah Apik dan Inspiratif Bagi Pecinta Bollywood

  • Bagikan
Film 3 Idiot. .(wikipedia)

PONTIANAK, insidepontianak.com – Kamu pastinya pernah dengar film ‘3 Idiot’ bukan? Yups itu film garapan industri Bollywood, India. Film ini sukses memecah rekor dunia. Menjadi pembicaraan karena alur cerita sangat menginspirasi.

Film ini mengangkat tema kehidupan kuliah. Penuh dengan kelakar sindiran terhadap sistem pendidikan di negeri Bollywood yang sangat penuh tekanan.

Selain itu, film ini memuat banyak pesan inspiratif untuk kita selalu bersemangat menuntut ilmu di tengah sistem pendidikan yang selalu menuntut para pelajar untuk selalu berprestasi dan bersaing.

Jika kamu masih ragu apakah film ini layak ditonton, yuk, simak ulasan Suara.com berikut ini!

Alur Cerita (Plot)

Film ini mengangkat kisah cerita sekelompok mahasiswa dengan kepribadian unik dari salah satu sekolah tinggi teknik terkemuka di India.

Tentu, di balik kepopuleran sekolah tinggi tersebut, tekanan akademisnya sangat tinggi dan menuntut mahasiswanya untuk selalu bersaing satu sama lain untuk menjadi yang terbaik.

Alur cerita dalam film ini mengangkat flashback dari trio mahasiswa tersebut semasa kuliah. Kehidupan semasa kuliah mereka memiliki banyak cerita unik yang mereka ingat bersama-sama, tentu meliputi jatuh-bangun mereka saat menuntut ilmu di tempat yang sangat bersejarah itu.

Film ini mengangkat plot twist yang sangat mengejutkan para penontonnya, dan tentunya dengan adegan-adegan komedi yang mengundang tawa.

Tidak hanya komedi, film ini memiliki banyak adegan yang emosional, meliputi kegagalan dan keberhasilan dari karakter-karakter yang ada di film tersebut.

Cerita dalam film ini sangat relate bagi kamu yang masih duduk di bangku perkuliahan, karena membawa cerita kehidupan perkuliahan yang penuh dengan memori menarik yang digambarkan dalam adegan-adegan di film tersebut.

Akting

Film ini dibintangi oleh beberapa aktor dan aktris ‘veteran’ di dunia Bollywood, seperti Aamir Khan yang memainkan tokoh “Rancho” sebagai tokoh utama yang memiliki sifat nyentrik dan paling ngeyel dan nyeleneh di antara trio mahasiswa tersebut.

Kemudian ada Kareena Kapoor Khan yang memainkan tokoh Pia sebagai tokoh wanita utama yang menjadi kekasih dari Rancho. Kemudian masih banyak lagi aktor dan aktris yang kondang dalam dunia Bollywood Sharman Joshi dan Mona Singh yang masing-masing memainkan tokohnya dengan menawan.

Untuk karakter utama Rancho sangat nyentrik sehingga menjadi perhatian utama dalam film. Aamir Khan sangat piawai dalam membawakan karakter Rancho yang kelakar namun jenius.

Soundtrack

Film ini didukung oleh beberapa soundtrack orisinil yang tentunya sangat cocok dalam membawakan beberapa adegan bernyanyi bersama khas film-film Bollywood.

Beberapa lagu telah memiliki rilis album sehingga dapat diakses melalui aplikasi streaming lagu seperti Spotify. Tentu, soundtrack yang dibawakan dalam film ini menjadi salah satu poin plus yang mendukung film ini populer

Pesan Inspiratif

Terakhir film ini memberikan banyak pesan inspiratif bagi kita yang masih duduk di bangku perkuliahan untuk selalu berprestasi di tengah berbagai tekanan akademis. Kita boleh berjuang, namun jangan lupa teman-temanmu yang berjuang bersamamu.

Film ini mengajarkan kita untuk kembali menjadi manusia, bukannya robot yang dapat diprogram untuk mengerjakan tugas tanpa henti. Film ini juga merupakan bentuk satir atau sindiran terhadap kehidupan kuliah yang sangat menekan.

Nah, itulah ulasan untuk film “3 Idiots.” Bagi kamu yang tertarik untuk nonton film ini, bisa ditonton melalui situs Netflix. Selamat menonton!

Komentar
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: