Indonesia Terima Donasi Alkes dari China

  • Bagikan
Luhut Binsar Pandjaitan
SAMBUTAN - Menteri Koordinator bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan saat menyampaikan sambutan dalam acara penyerahan donasi alat kesehatan dari Pemerintah China di Kantor Kemenko Marves, Jakarta Pusat, Selasa (10/8/2021). (Dok. Humas Kemenko Marves/Suara.com)

JAKARTA, insidepontianak.com – Indonesia kembali terima bantuan donasi alat-alat kesehatan (Alkes) dari China. Bantuan itu terdiri dari ventilator, oksigen, konsentrator, oxygen nasal cannulas, dan oxygen face mask.

Bantuan diterima langsung, Menteri Koordinator bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan dan Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin, Selasa kemarin.

banner 336x280

“Mewakili pemerintah Indonesia, saya ingin menyampaikan rasa terima kasih saya kepada pemerintah RRT, Huawei, dan China Eastern Airlines, atas bentuk kerja sama serta kooperasi yang diberikan kepada pemerintah Indonesia dan masyarakatnya,” kata Luhut dalam keterangan persnya, sebagaimana dilansir dari Suara.com, Rabu (11/8/2021).

Luhut juga menyampaikan kalau Indonesia akan mendukung investasi China ke depannya dalam bidang kesehatan, seperti vaksin, pembuatan alat kesehatan serta pembangunan rumah sakit internasional.

“Tidak ada satu negara pun di dunia yang bisa melawan pandemi ini sendirian. Kita harus menjalin kebersamaan, solidaritas, serta persahabatan antarnegara untuk dapat melawan wabah ini ke depan,” ucap Luhut.

Sementara itu, Menkes Budi juga mengapresiasi donasi yang diberikan Pemerintah China. Apa yang diberikan itu, bukan hanya membantu kehidupan masyarakat Indonesia, tetapi juga menjadi bentuk kemanusiaan dari Pemerintah China untuk Indonesia.

Penyerahan bantuana alkes dari pemerintah China itu diwakili oleh Dubes China untuk Indonesia, Xiao Qian serta perwakilan dari Huawei.

Dubes Xiao Qian mengungkapkan bahwa situasi pandemi Covid-19 di Indonesia juga menjadi perhatian bagi pemerintah China.

Adapun sebagian donasi telah dikirim sejak 9 Agustus 2021 dan akan dikirim sisanya pada Jumat mendatang.

“Pemerintah RRT dan Indonesia merupakan teman, tetangga, dan juga rekanan yang baik. Dalam menghadapi pandemi, dukungan ini merupakan bukti persahabatan serta solidaritas dari RRT kepada Indonesia,” tutur Dubes Xiao Qian.

Komentar
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: