Pemerintah Bakal Berlakukan Kartu Vaksin Syarat Piknik dan Bepergian

  • Bagikan
Ilustrasi
ILUSTRASI-Vaksinator berfoto usai melakukan vaksinasi di Hutan Pinus Mangunan, Dlingo, Bantul pada Rabu (28/7/2021) pagi. (SuaraJogja.id/Rahmat Jiwandono/Suara.com)

JAKARTA, insidepontianak.com – Kartu vaksin atau sertifikat vaksin telah dijadikan pemerintah sebagai syarat bagi warga untuk dapat memasuki mall dan pusat perbelanjaan di masa pandemi in.

Bahkan, ke depan, kartu vaksin yang terdaftar pada aplikasi PeduliLindungi juga akan menjadi percontohan untuk pembukaan pada sektor-sektor lainnya. Termasuk sektor pariwisata dan transportasi.

Pemberlakukan kebijakan ini disampaikan langsung Direktur Jenderal Perdagangan Dalam Negeri Oke Nurwan usai lakukan simulasi pembukaan Paris Van Java Mall, Kota Bandung, Rabu (11/8/2021).

“Kalau nanti hasilnya baik, di Pemerintah Pusat kita berdiskusi nantinya SOP ini akan diterapkan di sektor pariwisata, transportasi,” kata Oke, dilansir dari Suara.com.

Nantinya, lanjut Oke, sektor-sektor pariwisata dan transportasi bisa mempelajari perihal penerapan SOP tersebut, seperti yang dilakukan di mall.

“Ini akan menjadi acuan SOP dalam membuka ekonomi dengan mobilitas yang terjaga,” ujarnya.

Selain mengenai SOP, ia juga menuturkan pembukaan mal ini nantinya akan dievaluasi harian. Kontrolnya akan dilakukan melalui aplikasi PeduliLindungi.

“Ini adalah uji coba, sehingga nanti kita evaluasi ke depan apakah ada klaster atau tidak,” paparnya.

Komentar
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: