Dokter Richard Lee Ditangkap Diduga Langgar UU ITE?

  • Bagikan
Dokter Richard Lee dan kuasa hukumnya, Razman Arif Nasution [Suara.com/Yuliani]
Dokter Richard Lee dan kuasa hukumnya, Razman Arif Nasution [Suara.com/Yuliani]

PONTIANAK, insidepontianak.com – Influenser kecantikan sekaligus seorang dokter, Richard Lee ditangkap oleh pihak polisi, Rabu (11/8/2021). Tapi anehnya, pihak dari sang dokter tak mengetahui alasan apa yang membuatnya sampai ditangkap.

Mengutip Suara.com, istri Dr. Richard Lee, Reni Effendi mengabadikan detik-detik penangkapan sang suami. Ia bertanya-tanya kepada pihak kepolisian perihal kesalahannya.

“Tapi kami nggak ngerti salah kami di mana. Bisa jelasin nggak salah kami di mana?” pinta Reni Effendi yang mengunggah video di Instagram Story.

Pihak kepolisian tak menjelaskan detail, ia hanya mengatakan sudah mengantongi surat penangkapan.

“Ini ada surat penangkapannya, nanti dijelaskan di kantor polisi,” ujar seorang polisi.

Namun Reni Effendi enggan menerima pernyataan tersebut. Ia bersikeras mengatakan, “Saya mau dijelaskan di sini. Alasan ditangkap itu kenapa? Karena saya berhak (tahu) dong alasannya kenapa?”

“Pak, tolong jelaskan dulu,” imbuhnya.

Tanpa memberikan penjelasan, polisi kemudian meminta kerja sama Dr. Richard Lee. Sang dokter yang tengah duduk dan melipat tangannya bergeming.

Ia tak sedikitpun bergerak dari kursi yang diduduki. Sampai salah satu diantara pria di sana membujuknya untuk mengikuti aturan.

Dalam video lain, terlihat Reni Effendi yang histeris saat suaminya dibawa paksa polisi. Baju Richard Lee ditarik oleh seorang perempuan yang seolah tak ingin membiarkan dia pergi. Hanya saja pihak polisi tak membiarkan hal itu terjadi.

“Nanti dulu pak, alasannya kenapa?” kata suami si dokter.

Namun pihak polisi tetap bungkam dan membawa Richard Lee.

Berdasarkan keterangan dari Reni Effendi, polisi tersebut berasal dari Jakarta. Mereka sengaja terbang jauh ke Palembang untuk menangkap suaminya.

“Nggak ada surat panggilan apa-apa, tiba-tiba bapak datang dari jauh. Sekarang saya nggak tahu suami saya ada di mana,” kata Reni Effendi.

Berdasarkan keterangan dari Razman Arif Nasution, pengacara Richard Lee, penangkapan itu terkait laporan Kartika Putri mengenai kasus UU ITE.

“Dia bilang, ‘Polisi katanya mau meminta keterangan dari saya, memeriksa handphone saya terkait pelanggaran dugaan ITE’,” ujar Razman, menirukan pernyataan dr Richard Lee dalam keterangannya di Instagram, Rabu (11/8/2021).

Komentar
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: