Kenali Manfaat Buah Apel, Si Merah Ini Bisa Jaga Sistem Imun

  • Bagikan
Buah Apel
Buah Apel

PONTIANAK, insidepontinak.com – Banyak buah berwarna cerah menjadi favorit tak hanya Indonesia, tapi luar negeri.  Terutama buah merah ini. Buah ini memiliki rasa manis dan asam, juga dikenal banyak manfatnya. Yups, itu adalah Apel.

Buah Apel ini sangat menyegarkan. Buah ini pun mengandung banyak nutrisi dan vitamin yang sangat baik untuk tubuh.

Tahukah kamu, apa saja manfaat buah Apel yang bisa kamu dapatkan ketika rajin mengkonsumsi buah ini? Berikut Suara.com merangkumnya untuk Anda.

1. Mencegah risiko kanker

Para ilmuwan percaya bahwa efek antioksidan dan anti-inflamasi pada buah apel bisa membantu mencegah penyakit kanker menyerang tubuh.

Dikutip dari gooddoctor.co.id, ilmuwan setuju bahwa mengonsumsi apel yang kaya akan flavonoid dapat membantu mengurangi risiko kanker.

2. Menjaga kesehatan tulang

Beberapa ilmuwan mengungkapkan, apel membantu meningkatkan kepadatan dan kekuatan pada tulang. Hal ini tentu memberikan efek yang sangat positif pada tulang kamu.

3. Membantu merawat kulit

Buah apel memiliki beragam jenis zat alami flavonoid, sehingga dapat melindungi kulit dari bintik dan inflamasi yang disebabkan oleh sinar matahari serta ultraviolet.

Vitamin C pada kulit ini juga mampu untuk meremajakan kulit dengan sifat antioksidannya.

4. Membuat mata menjadi lebih sehat

Selain vitamin C, buah apel juga mengandung vitamin A yang baik untuk menjaga kesehatan mata kamu. Vitamin A dan quercetin yang terkandung dalam buah apel mampu membantu melindungi mata dari degenerasi fungsi, yang diakibatkan oleh faktor umur maupun infeksi.

5. Menjaga sistem imun

Lagi-lagi dengan kandungan vitamin C yang dimiliki apel, menjadikannya sebagai buah yang baik untuk menjaga sistem imun di tubuh. Vitamin C memiliki peran membantu fungsi sistem imun. Nutrisi ini mampu memperkuat perlindungan jaringan terhadap patogen.

Itulah kelima manfaat rutin mengkonsumsi buah apel yang tentunya sangat baik untuk kesehatan kamu. Selain rasanya yang nikmat, buah ini juga kaya akan manfaat.

 

Komentar
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: