Para Murid Bersiap! Pemkot Pontianak Gelar Pembelajaran Tatap Muka Pekan Depan

  • Bagikan
Wali Kota Pontianak, Edi Rusdi Kamtono
Wali Kota Pontianak, Edi Rusdi Kamtono

PONTIANAK, insidepontianak.com – Pemerintah Kota Pontianak (Pemkot) percaya diri saat umumkan siap melaksanakan Pembelajaran Tatap Muka (PTM).

Wali Kota Pontianak, Edi Rusdi Kamtono, menyatakan pelaksanaan PTM akan dilaksanakan terbatas di sekolah, pekan depan. Rencananya, PTM akan dimulai pada Rabu (18/8) mendatang, seiring dengan ditetapkannya Kota Pontianak dalam PPKM Level 3.

Hal tersebut sebagaimana tertuang dalam Instruksi Menteri Dalam Negeri (Inmendagri) nomor 32 tahun 2021 tentang PPKM Level 3, Level 2 dan Level 1. Dalam Inmendagri menyebutkan untuk wilayah kriteria Level 3, pelaksanaan PTM secara terbatas dapat dilaksanakan.

“Dalam pelaksanaan nantinya dilakukan secara bertahap. Kita sudah melakukan berbagai persiapan untuk pelaksanaan pembelajaran tatap muka di sekolah secara terbatas,” ujarnya.

Untuk pelaksanaannya, Edi menyebut PTM diutamakan untuk tingkat SD kelas VI dan SMP kelas IX. Peserta didik yang mengikuti PTM juga dibatasi yakni 50 persen atau setengah dari kapasitas ruang belajar.

“Nanti akan kita atur lagi bagaimana cara yang paling efektif dalam pelaksanaan PTM,” ungkapnya.

Edi menekankan, hal yang paling utama dan harus diperhatikan dalam pemberlakuan pembelajaran tatap muka di sekolah adalah keselamatan anak-anak didik dan guru.

Hampir sebagian besar para guru di Kota Pontianak telah mendapatkan vaksin Covid-19. Meskipun masih ada sebagian yang belum divaksin karena terkendala kesehatannya.

“Untuk cakupan vaksin bagi guru di Kota Pontianak sudah mendekati 100 persen, namun ada beberapa yang terkendala karena penyakit yang dideritanya,” terangnya.

Komentar
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: