Pemkot dan BNN Singkawang Targetkan Bentuk 25 Kelurahan Bersih Narkoba

  • Bagikan
RAPAT - Rapat Kerja Program Pemberdayaan Masyarakat di Hotel Dangau, Selasa (10/8/2021) lalu. (MC Singkawang)

SINGKAWANG, insidepontianak.com  – Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Singkawang, Toto Budi Suprapto mengatakan pihaknya menargetkan 25 Kelurahan di Kota Singkawang menjadi Kelurahan Bersih narkoba (Bersinar) di tahun 2021 ini.

“Tahun 2020 lalu kami sudah mencanangkan satu kelurahan Bersinar yaitu di Kelurahan Sungai Garam Hilir, dan tahun ini kami targetkan 25 Kelurahan lainnya jadi Kelurahan Bersinar,” kata Toto pada Rapat Kerja Program Pemberdayaan Masyarakat di Hotel Dangau, Selasa (10/8/2021) lalu.

Toto mengatakan pembentukan Kelurahan Bersinar tersebut memang merupakan program BNN Kota Singkawang bersama Pemerintah Kota Singkawang untuk menjadikan seluruh kelurahan se-Kota Singkawang menjadi Kelurahan Bebas narkoba atau Bersinar.

“Selama ini dukungan Pemerintah Kota Singkawang sangat tinggi dalam hal pencegahan dan pemberantasan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba di Kota Singkawang,” katanya.

Kelurahan Bersinar ini merupakan salah satu upaya BNN untuk memaksimalkan kegiatan pencegahan dan pemberantasan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba, dimana di tiap kelurahan akan ada relawan anti narkoba yang dapat terus berkoordinasi bersama BNN dan pihak Kepolisian dengan tujuan pencegahan penyalahgunaan narkoba.

Toto berharap target menjadikan 25 Kelurahan Bersinar di Kota Singkawang ini dapat terpenuhi di tahun 2021 ini.

Sementara, Wakil Wali Kota Singkawang, Irwan mengatakan  rapat kerja ini merupakan tindaklanjut dari Instruksi Presiden yang diinisiasi oleh Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Singkawang.

BNN bersama Pemkot Singkawang membahas hal penting seperti upaya-upaya pencegahan, pemberantasan, penyalahgunaan peredaran gelap narkoba di wilayah Kota Singkawang.

“Kami melihat sangat tinggi angka terpaparnya narkoba di Kota Singkawang ini, bahkan hingga menyasar ke oknum-oknum ASN. Sehingga ini penting untuk dibahas,” katanya. (Ril)

Komentar
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: