Tabung Oksigen Meledak di Tengah Antrean, Satu Pekerja PT Baja Sarana Alami Luka

  • Bagikan
Identifikasi Tabung Oksigen Meledak
Polisi melakukan identifikasi menyelidiki kejadian tabung oksigen meledak dan membuat satu pekerja PT Baja Sarana terluka, Kamis (12/8/2021). (Ist).

PONTIANAK, insidepontianak.com – Tabung oksigen ukuran satu meter kubik meledak di tengah proses pengisian. Insiden itu terjadi di depot oksigen PT Baja Sarana, Jalan Antasari, Kamis (12/8/2021) pagi.

Akibat kejadian ini seorang pekerja mengalami luka dibagian kepala karena dihantam selang. Kejadian itu pun membuat warga  yang mengantre panik.

Pimpinan PT Baja Sarana, Daniel mengatakan, kejadian nahas itu terjadi pukul 10.00 WIB. Kala itu, warga sedang antre mengisi oksigen untuk pasien isoman.

“Ini tadi kondisinya ramai dari pagi, banyak yang antre,” kata Daniel, Kamis (12/8/2021).

Korban kecelakaan itu adalah Yohanes. Dia saat itu tengah bertugas melayani pengisian di tengah antrean panjang. Namun, nahas, korban mengalami kecelakaan.

” Korban mengalami cidera di kepala dan sekarang dibawa ke rumah sakit,” kata dia.

Daniel mengatakan, dalam proses isi ulang tersebut, petugas harus safety. Tabung harus dicek benar-benar. Tak boleh ada minyak.

“Safetynya itu seharusnya dicek, botolnya tak boleh berminyak. Ini ada minyaknya,” terangnya.

Untuk sementara, PT Baja Sarana akan melakukan evaluasi terhadap kejadian ini, sampai dengan waktu yang belum ditentukan.

“Mulai sekarang kita stop dulu, untuk evaluasi,” pungkasnya.

Komentar
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: