Kakek Ini Hanya Mau Dibayar Doa, Netizen : Bikin Salut

  • Bagikan
Warung berjalan dibayar dengan doa. [TikTok] "Bayar
Warung berjalan dibayar dengan doa. [TikTok] "Bayar

PONTIANAK, insidepontianak.com – Kakek mana yang tidak sayang cucunya. Pastinya, mereka akan melakukan segala cara agar sang cucu bisa bahagia dan terus bersemangat menggapai cita-cita ke depan. Semangat ini yang mendorong seorang kakek iseng membuka warung berjalan menggunakan mobil dan hanya ingin dibayar dengan doa.

Video ini dibagikan akun TikTok @mutiarasangaji pada 10 Agustus, seorang lelaki yang akrab disapa sebagai kakek Ongen menggunakan bagian belakang mobilnya sebagai “warung” dengan menyediakan aneka makanan ringan untuk anak-anak.

Rekaman tersebut memperlihatkan saat di mana kakek Ongen membuka bagian belakang mobilnya dan tampak beberapa anak kecil berbaris rapi untuk memilih makanan ringan yang disukai.

Menariknya, warung berjalan ini tidak menerima pembayaran menggunakan uang, tapi bayar pakai doa saja.

Menurut keterangan pemilik akun, sosok lelaki yang merupakan kakeknya tersebut adalah seorang ustadz.

Awalnya, hanya iseng menyediakan makanan ringan untuk membuat para cucunya semangat saat menghafalkan doa ataupun Al-Qur’an.

Hingga pada akhirnya, ayahnya merasa bahwa itu adalah ide yang baik jika mereka bisa melakukannya kepada anak-anak penghafal Al-Qur’an lainnya.

Tampaknya, ayah warganet dan kakeknya sengaja berkelana membawa mobilnya untuk memberikan makanan gratis kepada anak penghafal Al-Qur’an dan meminta mereka “membayarnya” pakai doa.

“Warung berjalan kakek Ongen. Awalnya iseng buat cucu-cucu supaya setoran surat-surat doa-doa. Tapi kayaknya papa pengen bawa jalan-jalan ke mana-mana dan bawa-bawa barang-barang yang lain. Minggu depan jalan-jalan ke mana ya warung berjalan ini? Dan diisi apa ya?” tulis pemilik akun dalam keterangan pada videonya.

Tampak kertas putih bertuliskan “Warung berjalan kakek Ongen. Silahkan ambil, gratis. Bayar pake doa” yang tertempel di bagian atas belakang mobil.

Video yang telah dilihat sebanyak lebih dari 93.900 penayangan dan disukai sebanyak lebih dari 11.800 kali oleh sesama pengguna TikTok itu pun menuai beragam komentar.

“Waaah seru banget. Dulu di supermarket deket rumahku juga ada, tiap Jumat boleh pilih es krim tapi bayarnya pake surat Al-Quran yang ditentuin si toko tersebut,” tulis akun @neszh_.

“Makasih ya idenya.. Bisa ditiru nih.. biasanya saya cuma memberikan alat tulis dan makanan bagi anak-anak yang tidak membuang sampah sembarangan,” komentar @reynaandari.

“Bayar pake doa. Bayangkan kalian didoakan anak-anak soleh itu..” tambah @tukangkomen___.

“Masya Allah seru banget konsepnya.. terharuu.. pasti anak-anak di sana happy,” ungkap @inezanandita.

Komentar
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: