Perkenalkan Tempe Pelangi, Warganet : Please, Jangan Goreng Pakai Minyak Jelantah

  • Bagikan
Tempe Pelangi
Tempe Pelangi

PONTIANAK, insidepontianak.com – Siapa yang tak kenal dengaan tempe? Makanan khas Indonesia ini tidak hanya terkenal di area lokal saja tapi juga hingga mancanegara.

Makanan yang menjadi salah satu sumber protein nabati ini pun memiliki harga yang cukup murah. Tapi apa jadinya jika ada temuan tempe pelangi yang warna-warni bak aneka permen?

Tempe adalah makanan khas Indonesia yang dibuat dari fermentasi biji kedelai dan bahan lainnya. Biasanya tempe berwarna putih dan dibungkus dengan daun pisang ataupun plastik.

Rupanya, seseorang memiliki kreasi tak terduga untuk tempe yang lebih menarik. Hal ini dibagikan melalui akun Instagram @tempehgrenada, yang dikutip Suara.com.

Dalam unggahan itu tampak tempe pelangi yang sudah dipotong-potong. Menariknya tempe itu memiliki 4 warna dalam 1 papan.

Warna-warni tersebut adalah merah, hijau, biru, dan kuning. Rupanya, keempat warna pada tempe pelangi tersebut dibuat dengan campuran bahan-bahan alami.

Santapan yang diberi nama tempe unicorn ini dibuat menggunakan anato dan kembang sepatu untuk warna merah, daun pandan untuk hijau, kunyit untuk warna kuning dan kembang telang untuk warna biru.

“Warna tak hanya cantik tapi juga membuat kita bahagia. Setiap saat kamu bahagia, kamu akan memproduksi endorfin yang akan membuatmu merasa positif dan koneksi yang terus terhubung,” tulis akun @tempehgrenada pada foto tempe pelangi itu.

Foto tempe pelangi ini kemudian menarik banyak perhatian warganet usai akun Twitter @rich_rahad membagikannya. Beragam komentar memenuhi unggahan ini.

“Ini nanti kalo digoreng paling tetep cokelat warnanya,” komentar seorang warganet.

Warganet lain ikut berkomentar. “Baru pertama kali lihat tempe bentuk begini,” ujar warganet tersebut.

“Please jangan ada yang goreng tempe ini pakai minyak jelantah. Sayang banget,” tulis warganet lainnya di kolom komentar.

Sementara itu, akun Instagram @tempehgrenada memang sering mengunggah bentuk tempe yang terlihat cantik. Ia juga mengkreasikannya menjadi sejumlah masakan seperti lasagna tempe, tempe bunga, bahkan smooties.

Komentar
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: