Raffi Ahmad : Setelah Klub Bola, Kini Punya RANS Esports dan Siap Bertarung di Divisi I FFML Season IV

  • Bagikan
Rans Esports besutan artis Raffi Ahmad akan berlaga di Divisi I FFML Season 4. (Youtube.com)
Rans Esports besutan artis Raffi Ahmad akan berlaga di Divisi I FFML Season 4. (Youtube.com)

PONTIANAK, insidepontianak.com – Sejumlah nama baru akan ambil bagian dalam turnamen Free Fire Master League (FFML) Season IV, termasuk RANS Esports besutan artis Raffi Ahmad dan Dewa United Esports.

Menurut produser Garena Free Fire Indonesia, Christian Wihananto, telah menjadi kebiasaan turnamen guna mempertemukan tim jagoan dengan tim baru setiap musimnya.

“Kita selalu mendatangkan tim-tim baru. Melahirkan bibit-bibit baru yang bisa kita tempa. Bisa kita asah. Jadi, beberapa tim-tim baru yang muncul, seperti RANS Esports, Monochrome, serta Dewa United. Ada beberapa tim baru yang setiap Season-nya akan keluar di liga kami,” kata Christian dalam konferensi pers virtual mengutip Suara.com, Kamis (12/8/2021).

Seperti season sebelumnya, FFML Season IV masih menggunakan sistem dua divisi, Divisi 1 dan Divisi 2. RANS Esports, yang sebelumnya dikenal sebagai NGID Esports berhasil naik kelas dari Divisi 2 musim lalu menjadi Divisi 1 musim ini.

NGID Esports menjuarai FFML Divisi 2 Season III dan menarik perhatian berbagai pihak, termasuk pengusaha sekaligus publik figur Raffi Ahmad.

Ketertarikan pemilik klub bola RANS Cilegon FC itu kemudian berbuah terjadinya akuisisi tim NGID Esports menjadi sebuah skuad Free Fire di bawah nama RANS Esports.

“NGID Esports dulu menjuarai Season III untuk Divisi 2. Untuk Season IV ini, mereka naik kelas ke Divisi 1. Gara-gara mereka naik kelas, sempat banyak dilirik organisasi-organisasi. Bahkan sekarang mereka pun sudah join Divisi 1 liga kami. Mereka berganti nama menjadi RANS Esports,” kata Christian.

Pada FFML Season IV, RANS Esports akan menghadapi tim-tim besar Divisi 1 lainnya seperti RRQ Hades dan EVOS Esports. Masing-masing divisi pada terdiri dari 18 tim. Khusus divisi 2, Garena menambahkan alokasi tim, sebelumnya 12 tim menjadi 18 tim.

Komentar
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: