“Super Isoman”, Agus Widanarko Hibur Anak Isoman tanpa Pamrih

  • Bagikan
Memakai kostum superhero, Agus Widanarko menghibur anak-anak yang tengah jalani isoman. [Suara.com]
Memakai kostum superhero, Agus Widanarko menghibur anak-anak yang tengah jalani isoman. [Suara.com]

PONTIANAK, insidepontianak.com – Saat wabah Pandemi banyak yang terdampak virus mematikan, salah satunya anak-anak. Dalam catatan, banyak anak-anak Indonesia yang melakukan isolasi mandiri atau isoman.

Banyak yang bersimpati. Seperti sosok Agus Widanarko. Ia melakukan tugas yang mulia di masa pandemi Covid-19 seperti sekarang ini.

Pria yang akrab disapa Danar ini sebelumnya rutin berkeliling di Kabupaten Sukoharjo untuk memberikan sosialisasi terkait bahaya Covid-19 dan bagaimana penerapan protokol kesehatan yang tepat kepada masyarakat.

Namun, sejak kasus Covid-19 di berbagai kota di Jawa Tengah, termasuk di Kabupaten Sukoharjo meningkat, Danar kemudian mendedikasikan dirinya khusus untuk menghibur anak-anak yang tengah menjalani isolasi mandiri alias isoman.

Dalam aksinya ini Danar akan mendatangi anak-anak yang sedang menjalani masa isoman dengan mengenakan kostum superhero, seperti Spiderman, Batman, atau Power Ranger.

Setelah sampai di depan rumah mereka, sosok yang dijuluki sebagai “Super Isoman” itu akan melakukan berbagai hal untuk menghibur anak-anak, baik dengan menari, menyanyi, dan atraksi lainnya.

Dikutip dari Suara.com, aksi Danar tersebut dibarengi dengan rasa iba kepada anak-anak yang pastinya akan merasa bosan selama melaksanan isolasi mandiri.

“Isolasi mandiri selama 14 hari di rumah itu sudah pasti membosankan. Bagi orang dewasa saja bosan, apalagi anak-anak,” ucap pria 40 tahun yang saat ini dijuluki sebagai “Super Isoman” itu.

“Saya tidak mau anak-anak yang isoman itu punya kenangan yang traumatis,” kata Danar saat ditemui di Sukoharjo, Jawa Tengah pada Jumat (30/7/2021).

Danar mengakui bahwa, Ia pernah mendapat cerita tentang seorang anak yang terpaksa tidak bisa tidur sekamar dengan ibunya karena Covid-19. Danar berpendapat bahwa hal ini bisa membuat anak tersebut trauma dan mempunyai kenangan yang buruk di masa kecilnya.

Oleh karena itu, “Super Isoman” kini hadir sebagai trauma healer bagi anak-anak di situasi seperti sekarang ini.

Dengan membawa balon, buku dongeng, dan jajanan kesukaan anak-anak, Danar datang di depan rumah dan menghibur anak-anak yang tengah isoman.

Berkat aksinya tersebut para orang tua merasa sangat terbantu dengan kehadiran Danar. Tak sedikit pula orang tua yang membalas kebaikannya dengan memberikan apa yang telah Danar berikan kepada anak-anak mereka.

“Balasan ini akan saya gunakan kembali untuk diberikan kepada anak-anak lain. Saya berharap semangat yang positif ini bisa menular dan terus menaikan imun tubuh,” pungkas Danar.

Aksi peduli “Super Isoman” ini benar-benar menjadi sorotan publik dan telah menuai banyak sekali pujian di media sosial. Para netizen jug berharap, semoga kedepannya akan banyak sosok-sosok “Super Isoman” lain yang saling bahu membahu membantu masyarakat di tengahnya pandemi Covid-19 ini.

Komentar
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: