banner 468x60

HUT Kemerdekaan RI ke-76 : Gagal Virtual, Wali Kota Edi : Di Lapangan, Terbatas dan Prokes

  • Bagikan
Wali Kota Pontianak, Edi Rusdi Kamtono
Wali Kota Pontianak, Edi Rusdi Kamtono

PONTIANAK, Insidepontianak.com – Upacara pengibaran Bendera Merah Putih dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke-76 di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Pontianak digelar terbatas. Tak hanya itu, upacara juga menerapkan protokol kesehatan ketat.

Pelaksanaan upacara HUT Kemerdekaan RI ke-76 bertempat di halaman Kantor Wali Kota Pontianak pada Selasa tanggal 17 Agustus 2021 pukul 07.00 WIB.

Wali Kota Pontianak Edi Rusdi Kamtono menyatakan, digelarnya upacara tersebut mengacu pada surat Menteri Sekretaris Negara nomor B-620/M/S/TU.00.04/08/2021 perihal Pedoman HUT ke-76 Kemerdekaan RI tahun 2021.

Dalam surat itu menyebutkan bahwa pelaksanaan upacara diperkenankan untuk diselenggarakan di lingkungan kantor pemerintah provinsi, kabupaten maupun kota.

“Oleh sebab itu Pemerintah Kota Pontianak memutuskan melaksanakan upacara di halaman Kantor Wali Kota secara terbatas dengan Pasukan Pengibar Bendera (Paskibraka) yang akan bertugas mengibarkan Bendera Merah Putih,” ujarnya, Minggu (15/8/2021).

Setelah upacara di halaman Kantor Wali Kota, kemudian dilanjutkan dengan upacara Detik-detik Proklamasi secara virtual atau melalui video conference mengikuti upacara yang digelar di Istana Merdeka Jakarta.

“Kalau tidak dalam kondisi pandemi Covid-19, kita inginnya digelar di Lapangan Keboen Sajoek seperti tahun-tahun sebelumnya, tetapi karena masih pandemi maka digelar di halaman kantor sesuai arahan dari Mensesneg,” ungkapnya.

Sebelumnya, upacara peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-76 di lingkungan Pemkot Pontianak tahun ini dilaksanakan secara virtual.

Hal tersebut sebagaimana tertuang dalam Surat Edaran Menteri Dalam Negeri nomor 0031/4297/SJ perihal pedoman teknis Peringatan HUT ke-76 RI.

Komentar
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: