banner 468x60

Wabup Subandrio Kukuhkan 30 Anggota Paskibraka Sekadau

  • Bagikan
PENGUKUHAN - Wakil Bupati Sekadau, Subandrio memimpin Upacara Pengukuhan Calon Anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kabupaten Sekadau Tahun 2021 dilaksanakan di Gedung Kateketik, Kecamatan Sekadau Hilir, Kabupaten Sekadau, Minggu (15/8/2021). (Humas Sekadau)

SEKADAU, insidepontianak.com  – Wakil Bupati Sekadau, Subandrio memimpin Upacara Pengukuhan Calon Anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kabupaten Sekadau Tahun 2021 dilaksanakan di Gedung Kateketik, Kecamatan Sekadau Hilir, Kabupaten Sekadau, Minggu (15/8/2021).

Anggota Paskibraka yang dikukuhkan pada hari ini berjumlah 30 orang, terdiri dari 18 putra dan 12 putri, mereka semua merupakan pemuda dan pemudi yang terpilih untuk mengibarkan Bendera Pusaka pada saat HUT Ke-76 RI 17 Agustus tahun 2021 mendatang di halaman Kantor Bupati Sekadau.

Upacara dilakukan secara terbatas dengan mengutamakan keselamatan dan menerapkan protokol kesehatan yang ketat demi kenyamanan di masa pandemi Covid-19. Oleh karena itu jumlah anggota Paskibraka yang akan bertugas pada tahun ini juga tidak sebanyak dari tahun-tahun sebelumnya.

Subandrio yang bertindak sebagai pembina upacara mengucapkan selamat atas terpilihnya anak-anak sebagai paskibraka merah putih tingkat Kabupaten Sekadau tahun 2021.

“Kalian tentunya merupakan putra-putri terbaik Kabupaten Sekadau yang telah dinyatakan lulus seleksi dengan berbagai proses dan tahapan yang harus dilalui,” kata Subandrio.

Dengan terpilihnya sebagai anggota Paskibraka menunjukan memiliki kemampuan dan memenuhi persyaratan sebagai anggota paskibraka, berupa ketahanan fisik yang prima, postur tubuh yang sesuai, mental dan moralitas yang baik serta kedisiplinan yang tinggi.

Selain itu, sebagaimana ikrar yang telah diucapkan serta prosesi cium bendera merah putih yang telah dilakukan, satu hal yang perlu senantiasa ditanamkan, misi Paskibraka tidak boleh berhenti pada momentum peringatan HUT ke-76 Republik Indonesia ini saja.

“Namun jiwa nasionalisme dan patriotisme, kepeloporan setra kepemimpinan yang terbentuk harus mampu dijiwai dan diimplementasikan dalam perilaku kehidupan sehari-hari,” pungkasnya.

Hadir juga pada upacara tersebut Kepala Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata Kab.Sekadau, Paulus Misi, Kajari Sekadau, Zein Yusri Munggaran, Danramil 1204-15 Sekadau Hilir, Kapten (Arh). L. Simaremare serta para Pembina Pembimbing dan Pelatih Paskibraka Kabupaten Sekadau. (Ril)

 

Komentar
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: