banner 468x60

Waduh, Rusuh! Emak-emak Protes di PHP, Bukan Uang Tunai tapi Malah Sembako

  • Bagikan
Bantuan Sembako
Bantuan Sembako

PONTIANAK, insidepontianak.com – Siapa yang bisa menandingi jika emak-emak sudah kecewa. Umumnya, kaum ibu lebih banyak protes soal kebutuhan sehari-hari. Apalagi, saat pendemi ini pastinya banyak yang melakukan itu.

Seperti curhatan ibu-ibu yang viral berikut ini. Ibu ini protes terkait bantuan sosial atau bansos menjadi perbincangan. Pasalnya, hanya diberi bansos sembako, bukan uang tunai.

Ibu ini mengeluh soal bansos di akun Facebook miliknya. Keluhannya itu kemudian menjadi viral setelah dibagikan akun Instagram @nenk_updatee.

“Ibu ini protes soal bansos. Hmmmm. Menurut teman-teman bagaimana?” tanya @nenk_updatee sebagai keterangan Instagram seperti dikutip Suara.com, Minggu (15/8/2021).

Dalam tangkapan layar, sang ibu menuliskan bansos itu dibagikan di Dusun Mandala Herang, Kecamatan Cimakala, Kabupaten Sumedang.

Ia menceritakan awalnya RT setempat mengedarkan surat pemberitahuan mengenai bansos. Surat itu berisi pemberitahuan untuk membuat buku tabungan dan ATM bagi penerima bansos.

“Dari RT dikasih selembaran surat pemberitahuan verifikasi pembikinan buku tabungan dan ATM ke desa,” curhat sang ibu.

Selanjutnya, calon penerima bansos diminta membawa buku tabungan dan ATM ke RT setempat.

“Setelah dapat buku tabungan beserta ATM-nya, beberapa hari kemudian RT suruh dikumpulkan buku tabungan dan ATM nya di RT,” lanjutnya.

Ibu ini pun menunggu pemberitahuan selanjutnya. Beberapa hari sesudahnya, ia mendapatkan surat untuk mengambil bansos.

Ibu ini merasa aneh karena bansos itu diambil di suatu tempat. Ia hanya menyebut tempat itu bukan di RT maupun desa setempat.

Viral Ibu-ibu Protes Diberi Bansos Sembako Bukan Uang Tunai. (Instagram/@nenk_updatee)
Viral Ibu-ibu Protes Diberi Bansos Sembako Bukan Uang Tunai. (suara.com)

Itu namanya bantuan pangan non tunai. Dapatnya uang. Nominal. Tapi tidak boleh di uangkan. Makanya kerjasama dari dinas sosial kabupaten untuk pengadaan barang sembako. Tolong di up,” jelas warganet.

“Itu bansos BPNT atau sembako bukan berupa uang. Ngambilnya di agen. Yang salah diatas adalah kenapa harus dikumpulkan, seharusnya ngambil sendiri-sendiri,” terang warganet.

“Masih untung dapat bantuan. Saya selama pandemi ini gak pernah sama sekali dapat bantuan,” curhat warganet.

“Fyi, Bansos itu gak cuma uang, ada bansos namanya BPNT dimana rekening terdapat kouta yang harus di tukarkan sembako, bukan uang,” tambah lainnya.

“Masih mending ibu dapat bu. Kami disini sepeser rupiah pun tidak, yang dapat beras sebiji aja gak pernah ada,” keluh warganet.

“Ayoo kita bantu viralkan, biar nanti ada berita klarifikasi nya. Syukur-syukur dikembaliin dalam bentuk uang,” celutuk warganet.

“Ibu-ibu mau dapatnya yang kayak gimana si?” tanya lainnya.

Komentar
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: