banner 468x60

Walau Terseok-seok, DPD RI Apresiasi Upaya Pemerintah Tangani Pandemi

  • Bagikan
Lanyalla Mahmud Mattalitti
Ketua DPD RI, Lanyalla Mattalitti. (Ist)

JAKARTA, insidepontianak.com – Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI, Lanyalla Mahmud Mattalitti sampaikan apresiasi kepada pemerintah yang sudah melakukan segala upaya penanganan pandemi Covid-19 yang melanda Tanah Air selama setahun setengah ini, walau terseok-seok.

Menurutnya, menangani pandemi global ini, tentu bukan suatu pekerjaan yang mudah. Pemeritah harus mampu menjaga keseimbangan di dua sektor. Yaitu kesehatan masyarakat dan ekonomi nasional.

“Oleh karena itu, kami tidak setuju dengan pendapat yang mengatakan bahwa negara telah gagal dalam menangani pandemi ini. Bahwa ada kekurangan, memang harus diakui,” ucap Ketua DPD RI, Lanyalla Mahmud Mattalitti dalam pidatonya saat Sidang Tahunan bersama MPR dan DPR, Rabu (16/8/2021).

Di kesempatan itu, Lanyalla juga menyampaikan apresiasi atas kerja keras pemerintah di sektor Pemulihan Ekonomi Nasional. Di mana Indonesia mampu meningkatkan laju pertumbuhan ekonomi di tengah pandemi.

Meskipun masih didominasi belanja konsumsi yang juga ditopang government spending dan momentum Ramadan serta Idul Fitri dan Idul Adha.

“Tentu kami berharap pertumbuhan ekonomi juga ditopang oleh indikator Purchasing Managers Index Manufaktur Indonesia yang baik. Karena hal itu akan menunjukkan dengan terang, apakah mesin ekonomi berjalan,” ucapnya.

Layalla meyakini, industri dan manufaktur berjalan, berarti supply chain juga berjalan, kredit bank bergulir, buruh terus bekerja, dan market menyerap barang.

“Kami juga berharap industri yang berjalan bukan hanya didominasi industri farmasi saja. Tetapi juga industri yang padat karya lainnya,” tutupnya.

Komentar
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: