banner 468x60

Resep Chocolate Mousse Cake Super Lembut, Lumer Sekali Gigit

  • Bagikan
chocolate mousse cake (Instagram @hungryfever)
chocolate mousse cake (Instagram @hungryfever)

PONTIANAK, insidepontianak.com – Pecinta cokelat mari merapat! Salah satu menu favorit dengan rasa legit menggigit adalah chocolate mousse cake. Makanan penutup satu ini memiliki tekstur yang sangat lembut. Pastinya, sekali gigit lumer di mulut .

Chocolate mousse cake ini rupanya sangat mudah dibuat di rumah, lho. Uniknya, meskipun tanpa gelatin dan telur, chocolate mousse cake ini bisa jadi sangat lembut.

Cara membuatnya pun sangat mudah. Tak perlu khawatir, bahan-bahan yang dibutuhkan pun tidak sulit ditemui di pasaran. Harganya juga jadi jauh lebih murah dibanding dengan beli di restoran, lho.

Suara.com telah merangkum resep chocolate mousse cake tanpa gelatin dan telur dari akun Instagram @hungryfever. Yuk, kita simak.

Bahan-bahan:

4 sendok makan tepung maizena
5 sendok makan gula pasir
2 sendok makan cocoa powder
1 jumput garam
750 ml susu full cream
200 gram coklat batang (DCC)
Seckupnya coklat bubuk (opsional)

Cara membuat:

Campurkan tepung maizena, gula pasir, cocoa powder, dan garam, aduk hingga rata. Masukkan susu fullcream secara bertahap ke adonan. Pastikan semua adonan tercampur rata. Pindahkan ke kompor kemudian masak sambil diaduk.

Saat sudah mulai panas, masukkan coklat batang ke adonan. Aduk hingga muncul letupan. Matikan api. Pindahkan adonan ke loyang yang sudah dilapisi baking paper, kemudian ratakan.

Saat adonan sudah tidak beruap atau bersuhu ruang, dinginkan di chiller hingga adonan set. Pindahkan ke piring saji, kemudian taburi dengan coklat bubuk.

Chocolate mousse cake tanpa gelatin dan telur super lembut siap dinikmati,

Jumlah: 4 porsi

Lama pengerjaan: 25 menit

Itulah resep chocolate mousse cake tanpa gelatin dan telur. Teksturnya tetap lembut dan tidak mengecewakan. Selamat mencoba.

Komentar
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: