banner 468x60

Rindang Dwi Handayani Sang Pembawa Baki Bendera dari Melawi

  • Bagikan
Rindang Dwi Handayani
Rindang Dwi Handayani Sang Pembawa Baki Bendera dari Melawi, dalam upacara HUT Kemerdekaan Indonesia ke 76. Dwi merupakan utusan paskibra dari SMA Negeri 1 Nanga Pinoh. (Ist)

PONTIANAK, insidepontianak.com – Pemerintah Provinsi Kalbar gelar upacara Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia ke 76, di halaman kantor DPRD Provinsi Kalimantan Barat, Selasa (17/8/2021).

Salah satu yang menjadi pusat perhatian tamu undangan yang hadir ialah Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) pembawa baki bendera, Rindang Dwi Handayani. Dia adalah siswi dari SMA Negeri 1 Nanga Pinoh.

Dwi merupakan siswa pertama dari SMA Negeri 1 Nanga Pinoh yang mendapat kesempatan menjadi Paskibra di level Provinsi. Prestasi itu tentu saaja membuat dia bangga.

“Saya sangat sangat bangga pada diri saya sendiri karena dapat membawa nama Kabupaten Melawi, terlebih Kabupaten Melawi sendiri belum pernah ada yang menjadi pembawa baki bendera,” ujarnya diwawancari usai upacara pengibaran bendara di Kantor DPRD Kalbar.

Dwi mengaku beruntung terpilih menjadi salah satu anggota paskibra di tahun ini. Proses seleksi paskibra sendiri, dilakukan oleh Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata. Dari Kabupaten Melawi, Hanya Dwi yang dipilih.

“Ke depannya saya akan mengikuti kegiatan-kegiatan kepemudaan lainnya, saya bangga menjadi Pemuda Kalimantan Barat,” tutupnya.

Komentar
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: