banner 468x60

HUT RI ke-76, POSSI Kalbar Kibarkan Bendera di Dasar Laut Lemukutan

  • Bagikan
Pengibaran Bendera
Pengibaran Bendera Merah Putih di dasar Laut Pulau Lumukutan. (Ist)

BENGKAYANG, insidepontianak.com – Peringati Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia ke 76, Persatuan Olahraga Selam Seluruh Indonesia (POSSI) Kalbar gelar pengibaran bendera merah putih di dasar laut pulau lemukutan, Kabupaten Bengkayang, Selasa (17/8/2021).

Upacara di dasar laut itu rutin digelar POSSI Kalbar setiap tahun. Kali ini, kegiatan itu diikuti 30 orang peserta penyelam yang sudah tersertifikasi di POSSI Kalbar di bawah naungan Confederation Mondiale des Activites Subaquatiques (CMAS).

Ketua Pengurus Provinsi POSSI Kalbar, Rezeki Kasari mengatakan, tiga puluh peserta tersebut, berasal dari Kota Pontianak, Singkawang, Mempawah dan Bengkayang.

“Kita berangkat sejak tanggal 14 Agustus, untuk mempersiapkan hal itu semua,” katanya.

Upacara kemerdekaan di bawah laut Pulau Lemukutan itu, mulai dilakukan pada pukul 09.30 WIB sampai pukul 10.45 WIB. Dengan kedalaman 10 meter di bawah permukaan air.

“Selain bentuk cinta tanah air. Kegiatan ini juga bertujuan sebagai ajang latihan selam olahraga bersama, guna persiapan menghadapi kejuaraan daerah mendatang,”tuturnya.

Di samping itu, POSSI juga ingin menggalakan kegiatan wisata selam di Kalimantan Barat. Sebab, selama ini kurang mendapatkan perhatian dari pemerintah. Padahal potensi penyelam cuku banyak.

“Semoga apa yang kami lakukan, menginsipirasi, dan membangkitkan nasionalisme, serta olahraga selalu eksis di mata masyarakat Kalimantan Barat,” tutupnya.

Komentar
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: