banner 468x60

Para Perokok Merapat! Imbangi 5 Asupan Sehat Ini, Percepat Pembuangan Nikotin dalam Tubuh

  • Bagikan
Brokoli adalah makanan tinggi antioksidan yang baik bagi para perokok
Brokoli adalah makanan tinggi antioksidan yang baik bagi para perokok. suara.com

PONTIANAK, insidepontianak.com – Bagi kalian yang memiliki kebiasaan buruk, sebaiknya imbangi dengan makanan yang mengandung konsumsi tinggi antioksidan. Makanan yang mengandung antioksidan tinggi dapat mengaktifkan fungsi hati dan membantu nikotin melewati tubuh dengan lebih cepat.

“Hal ini karena makanan tersebut bisa meningkatkan metabolisme,” kata Sharita E. Warfield, MD dokter pengobatan darurat bersertifikat pada Insider, yang dikutip Suara.com.

Metabolisme yang lebih cepat akan membuat Anda mengeluarkan nikotin yang lebih cepat pula. Nah, bagi kalian para perokok sebaiknya membaca tulisan ini menyeluruh agar bisa membuat perubahan.

Berikut beberapa makanan sehat yang bisa membantu melepaskan nikotin dalam tubuh lebih cepat, antara lain:

1. Jeruk

Jeruk menjadi salah satu buah yang bisa melepaskan nikotin dalam tubuh dengan lebih cepat. Melansir dari Healthy Panda, nikotin membuat tubuh stres dan mengurangi kadar vitamin C. Mengkonsumsi jeruk bisa mengisi kembali kadar vitamin C dalam tubuh dan mengurangi stres serta kecemasan yang disebabkan oleh nikotin.

2. Wortel

Perokok akan membuat tubuh mereka kekurangan vitamin A dan C. Hal ini yang kemudian akan merusak sel saraf, serta sirkulasi dan fungsi otak. Asupan wortel secara teratur dapat mengisi kembali kadar vitamin A, C, dan K sehingga memperkuat pertahanan alami tubuh dan metabolisme.

3. Kale

Kale merupakan sumber alami isothiocyanate dan antioksidan yang dapat membersihkan tubuh dari nikotin.

4. Air Putih

Minum lebih banyak air dapat membantu tubuh membersihkan nikotin. Dengan banyak minum air maka Anda akan mengalami peningkatan buang air kecil sehingga dapat membantu mengeluarkan nikotin.

5. Brokoli

Melansir dari Medlife, brokoli kaya akan vitamin C dan B5 yang membantu melindungi paru-paru dari nikotin. Sementara kehadiran vitamin B5 membantu menurunkan stres yang merupakan pemicu utama keinginan untuk merok.

Meski begitu, dokter Warfield mengatakan berhenti merokok baik rokok biasa atau rokok elektrik adalah cara terbaik untuk membersihkan nikotin dari sistem tubuh Anda.

Komentar
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: