banner 468x60

Atlet Indonesia Siap Tampil di Paralimpiade Tokyo

  • Bagikan
Kontingen Indonesia Paralimpiade siap tampil maksimal.suara.com
Kontingen Indonesia Paralimpiade siap tampil maksimal.suara.com

PONTIANAK, insidepontianak.com – Lengkap sudah formasi atlet Indonesia untuk Paralimpiade Tokyo 2020. Mereka sudah berkumpul di Ibu Kota Jepang dan siap berlaga dalam pesta olahraga penyandang disabilitas terbesar di dunia. Rombongan terakhir kontingen Merah Putih tiba di Bandara Haneda, Senin (23/8/2021).

Rombongan terakhir yang tiba hari ini berjumlah 11 orang terdiri atas dua atlet para-menembak, yaitu Bolo Triyanto dan Hanik Puji Astuti, satu atlet para-atletik Setiyo Budihartanto, pelatih menembak Aris Hariyadi, pelatih cabor renang Dinda Ayu, pelatih cabor badminton Muhamad Nurachman dan tim pendukung lainnya.

Kedatangan mereka disambut oleh Ketua Panitia Pendukung Olimpiade dan Paralimpiade KBRI Tokyo E. Wisoko Aribowo serta jajaran staf KBRI Tokyo lainnya.

“Puji syukur Tim Paralimpiade Indonesia seluruhnya lolos test PCR, dalam keadaan sehat dan siap berlaga di ajang Paralimpiade Tokyo. Selamat berjuang, KBRI Tokyo siap sedia mendukung,” ujar Wisoko dalam siaran pers KBRI yang diterima Suara.com di Jakarta, Senin (23/8/2021).

Setiyo Budihartanto mengapresiasi penyambutan dari tim KBRI Tokyo dalam setiap kedatangan para atlet Paralimpiade.

“Terima kasih kepada teman-teman KBRI Tokyo atas penyambutan dan fasilitas yang disediakan. Mohon doa kan kami, kami siap bertanding semaksimal mungkin,” kata Setiyo.

Indonesia meloloskan 23 atlet ke Paralimpiade Tokyo 2020 yang akan berlangsung pada 24 Agustus hingga 5 September. Mereka akan bersaing pada tujuh cabang olahraga, yaitu badminton, atletik, renang, tenis meja, menembak, powerlifting, dan balap sepeda.

Jumlah itu lebih banyak dibanding edisi sebelumnya di Rio ketika Merah Putih hanya memberangkatkan sembilan atlet dari empat cabang olahraga.

Komentar
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: