banner 468x60

Bawa Kabur Motor Teman Kencan, Ati Ditangkap Polisi

  • Bagikan
Tersangka Kasus Penggelapan Motor
Ati, tersangka kasus penggelapan motor (Dok. Polisi)

PONTIANAK, insidepontianak.com – Berdalih pinjam motor beli rokok, DW percaya saja dengan sang pacar, bernama Ati. Gadis 23 tahun itu pun memberikan kunci motor tanpa ragu-ragu. Padahal, Ati berniat jahat. Terbukti, motor yang dipinjamkan dibawa kabur.

Nasib apes yang dialami DW terjadi pada Kamis, 20 Agustus 2021 malam. Ia mengetahui motor metiknya dibawa kabur sang pacar, setelah berjam-jam ditinggal sendiri, di satu hotel di Kota Pontianak, tanpa kabar. Ati menghilang. Ditelepon pun tak bisa.

Dewi akhirnya melaporkan kejadian itu ke Polres Pontianak Kota. Dari laporan itu, anggota Jatanras Satreskrim bergerak cepat melakukan penyelidikan. Dalam tempo sehari, jejak pelarian Ati berhasil ditemukan.

“Pelaku berhasil kita tangkap saat berada di Komplek Perum Sederhana Indah, Jalan Tanjung Raya 1, Kecamatan Pontianak Timur, 20 Agustus lalu,” kata Kapolresta Pontianak melalui Kasat Reskrim AKP Rully Robinson Polli, Selasa (24/8/2021).

Rully menuturkan, korban dan pelaku awalnya kencan di salah satu hotel. Tak berapa lama, pelaku meminjam sepeda motor milik korban. Dengan dalih membeli rokok.

“Pelaku lalu mengambil kunci motor yang disimpan di atas meja kamar hotel dan pergi,” ujarnya.

Korban ditinggal sendiri. Sedangkan pelaku tak kunjung kembali. Korban akhirnya melaporkan ke polisi.

“Dari laporan ini lah kita melakukan penangkapan,” jelas Rully.

Ati sudah mengakui perbuatannya membawa kabur motor korban. Motor itu pun sudah disita sebagai barang bukti. Sementra Ati telah meringkuk di jeruji. Pemuda 28 tahun itu, dijerat Pasal 372 KUHP. Tentang Penggelapan.

“Ancaman hukuman di atas lima tahun penjara,” pungkas Rully.

Komentar
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: