banner 468x60

Selamatkan Dana Bansos Covid-19, Kejati Kalbar Terima Penghargaan dari Mensos

  • Bagikan
Kajati Kalbar, Masyhudi
TERIMA - Kepala Kejaksaan Tinggi (Kejati) Kalbar, Masyhudi menerima penghargaan atas penyelamatan keuangan negara dari Menteri Sosial, Tri Rismaharini, Selasa (24/8 2021). (Ist)

PONTIANAK, insidepontianak.com – Kepala Kejaksaan Tinggi (Kejati) Kalbar, Masyhudi menerima penghargaan atas penyelamatan keuangan negara dari Menteri Sosial, Tri Rismaharini, Selasa (24/8 2021).

Penghargaan itu diberikan karena Kejaksaan telah membantu penyelamatan keuangan negara terkait bantuan sosial. Sepanjang tahun 2021, Kejati menangani sedikitnya 45 perkara terkait penyelewengan dalam penyaluran Bantuan Sosial (Bansos).

Kejati Kalbar, Masyhudi mengatakan, pihaknya beserta jajaran, terus berkomitmen mewujudkan penegakan hukum yang berkeadilan, berkepastian dan berkemanfaatan terhadap perkara korupsi. Terutama dalam penyaluran dana Bansos.

“Kita terus memberikan motivasi, mendorong dan mendukung seluruh jajarannya untuk mewujudkan penegakan hukum yang berintegritas,” kata Masyhudi, Selasa (24/8/2021).

Dia menegakan, konsen menangani perkara penyimpangan dalam penyaluran dana Bansos Covid-19. Karena dilakukan di tengah-tengah masyarakat dunia atau Indonesia menghadapi wabah pandemi Covid-19 yang sangat menekan ekonomi dan kehidupan masyarakat.

Masyhudi memastikan, pihaknya terus melakukan pengawasan secara ketat, agar penyaluran bantuan sosial tepat sasaran, dan tidak diselewengkan oknum tak bertanggung jawab.

“Kita terus bermitra membangun koordinasi dan konsolidasi, untuk mengungkap berbagai tindak penyelewengan bantuan sosial, oleh aparat penegak hukum,” pungkasnya.

Komentar
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: