banner 468x60

Warkop Hits Dizamannya! Ini 4 Warung Kopi Legendaris di Kota Pontianak

  • Bagikan
Warung Kopi di Pontianak jadi langganan selebriti dan pejabat. (Suara.com)
Warung Kopi di Pontianak jadi langganan selebriti dan pejabat. (Suara.com)

PONTIANAK, insidepontianak.com – Hai sobat inside, pasti sudah tidak asing lagi dong mendengar kata warung kopi alias warkop. Apalagi, Kota Pontianak sendiri sudah banyak nih warung kopi yang menjadi tempat nongkrong masyarakat Kota Pontianak.

Tahu gak sih, kalau di Pontianak ini ada 4 warung kopi legendaris? Mereka menjadi tempat nongkrong hits dijamannya lho. Kalau belum tahu, yuks simak informasi berikut ini.

1.Warung Kopi Djaja

Warkop Djaja berdiri sejak tahun 1930-an. @pontianakkopi
Warkop Djaja berdiri sejak tahun 1930-an. @pontianakkopi

Jika kalian ingin tahu warung kopi tertua di Pontianak, Warung Kopi Djaja jawabannya. Berdiri sejak tahun 1935. Warung kopi yang terletak di Jalan Tanjungpura ini dilengkapi dengan interior dan nuansa khas warung kopi tua dan orisinal dari zamannya.

Meskipun warkop ini sudah berdiri sejak lama, namun fasilitasnya juga dilengkapi wifi lho. Bagi yang berminat untuk ngopi di sini, Warung Kopi Djaja buka dari pukul 04.30 WIB-23.00 WIB.

2. Warkop Srikaya Suka Hati

Warkop Suka Hati berdiri sejak tahun 1942. @pontiBontiCake
Warkop Suka Hati berdiri sejak tahun 1942. @pontiBontiCake

Warung kopi Suka Hati berdiri sudah sejak tahun 1942. Perlu sobat Inside ketahui bahwa yang menjadi primadona di warung Kopi Suka Hati adalah selai srikayanya. Selai ini terbuat dari campuran telur bebek, gula dan kelapa.

Bangunan yang terletak di Jalan Tanjungpura ini juga masih terlihat kokoh dengan desain yang tetap sama dengan sejak awal mula didirikan. Hanya diubah warna dindingnya saja. Jika ingin menikmati kopi di warkop Srikaya Suka Hati, warkop ini buka mulai dari pukul 05.30 WIB sampai 17.00 WIB.

3. Warung Kopi Asiang

Warkop Asiang berdiri sejak tahun 1958. @pontiBontiCake
Warkop Asiang berdiri sejak tahun 1958. @pontiBontiCake

Mendengar kata Asiang pastinya sudah tidak asing lagi di telinga penikmat kopi. Bahkan populer di kalangan anak muda di Kota Pontianak.

Pemilik sekaligus barista yang tidak berbaju saat menyeduh kopi menjadi Ikon unik dari Kopi Asiang, bahkan terdapat Kutipan yang legenda dari sang barista warung kopi Asiang ini, yaitu

“Kalau saya pakai baju, itu artinya saya lagi tidak buka warung kopi.”

Ternyata, Warung Kopi Asiang sudah di bangun Sejak 1958, lho! Jika ingin merasakan cita rasa yang unik dan khas dari kopi ini, kalian bisa mengunjungi warkop yang terletak di Jalan Merapi, Pontianak Selatan ini mulai dari pukul 03-00 WIB sampai pukul 17.00 WIB.

4. Aming Coffee

Warkop Aming berdiri sejak tahun 1970. @amingpodomoro
Warkop Aming berdiri sejak tahun 1970. @amingpodomoro

Selain warung kopi Asiang, Aming Coffee juga merupakan salah satu warkop yang sudah familiar di Pontianak. Aroma kopi yang khas dan harum diracik menggunakan kopi Robusta dari Sumatera yang diracik sendiri.

Harga yang ramah di kantong semua kalangan, yaitu kopi hitam yang hanya seharga Rp 5.000 dan kopi susu yang hanya seharga Rp 7.000 – Rp 8.000, serta mempunyai fasilitas WiFi gratis yang menjadikan warung kopi Aming begitu ramai.

Buka sejak tahun 1970, Warung kopi ini berkembang pesat hingga mempunya beberapa cabang yaitu di Jalan. H. Abbas I No. 157 dan warung kopi Aming yang di Jalan. Ilham No. 1, Sungai Bangkong, Pontianak Kota.

Lima gerai kopi modern Aming Coffee ada di Transmart Carrefour Pontianak Jalan. Arteri Supadio dan di Bandara Internasional Supadio, di Singkawang Grand Mall, di Transmart Carrefour Yasmin Bogor Lantai GF, dan di Summarecon Mall Serpong – Tangerang.

Kabar baiknya Bubuk Kopi Aming sudah dijual di pasar swalayan tertentu di Pontianak dan toko oleh-oleh Bandara Supadio Pontianak, Jadi kalian yang gak sempat mampir ke Warung Kopi Aming akan tetap bisa merasakan nikmatnya rasa kopi khas kopi Aming. (Nia)

Komentar
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: