banner 468x60 banner 468x60

Bupati Karolin Minta Satgas Perketat Pengawasan Prokes Masyarakat

  • Bagikan
Bupati Karolin
Bupati Kabupaten Landak, Karolin Margret Natasa. (Prokopim Pemkab Landak)

LANDAK, insidepontianak.com – Bupati Kabupaten Landak, Karolin Margret Natasa meminta sluruh Satgas penanganan Covid-19 terus gencar mengawasi protokol kesehatan (prokes) masyarakat, mengingat zonasi resiko penularan Covid-19 di Kabupaten Landak masih di situasi rentan.

“Kalau ada kegiatan masyarakat yang berpotensi memicu kerumunan, dan tidak terlalu urgen, sedapat mungkin ditunda. Termasuk kegiatan pernikahan dan sebagainya supaya melakukan take away atau tidak makan di tempat,” Pesan Karolin, Kamis (26/8/2021).

Dia menegaskan, pendisiplinan prokes merupakan kunci memutus rantai penularan Covid-19. Karena itu, kesadaran semua pihak dalam menerapkan prokes sangat diharapkan. Jika prokes tak bisa diterapkan secara konsisten dan disiplin, maka kasus penularan baru akan terus muncul.

“Karena itu prokes ini harus kita tegakkan bersama,” ujarnya.

Selain itu, Bupati Karolin meminta kepada seluruh kecamatan berkoordinasi dengan pihak desa untuk mengaktifkan posko Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di tingkat desa. Supaya kegiatan yang bisa memicu kerumunan bisa diawasi.

“Posko ditingkat desa ini sangat penting, mengontrol kegiatan masyarakat,” pungkasnya.

Komentar
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: