banner 468x60

Erlina Sebut Tujuan UKS untuk Lahirkan Generasi Muda yang Sehat dan Berkualitas

  • Bagikan
Bupati Mempawah, Erlina membuka Rapat Kerja Tim Pembina Usaha Kesehatan Sekolah/Madrasah (UKS/M) Kabupaten Mempawah Tahun 2021, Rabu (25/8/2021) di Aula Balairung Setia Kantor Bupati Mempawah. (MC Mempawah)

MEMPAWAH, insidepontianak.com – Bupati Mempawah, Erlina membuka Rapat Kerja Tim Pembina Usaha Kesehatan Sekolah/Madrasah (UKS/M) Kabupaten Mempawah Tahun 2021, Rabu (25/8/2021) di Aula Balairung Setia Kantor Bupati Mempawah.

Turut dihadiri Sekretaris Daerah, Ismail, Kabid Pembinaan Ketenaga Kependidikan Disdikbud Provinsi Kalbar, Kepala OPD terkait, Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Mempawah, Kepala Puskemas se- Kabupaten Mempawah, dan Camat selaku Pembina TP-UKS Kecamatan.

Bupati Erlina mengatakan, Program UKS merupakan bagian dari pendidikan kesehatan, pelayanan kesehatan, serta pembinaan lingkungan sekolah sehat yang dikenal dengan Trias UKS.

Tujuan dari UKS tersebut, yaitu meningkatkan derajat kesehatan, dan membentuk pola hidup sehat dikalangan peserta didik maupun para guru.

UKS adalah instrumen yang penting dalam menunjang proses belajar dan pembelajaran dilingkungan sekolah,” ujar Erlina.

Erlina menambahkan, salah satu langkah strategis yang dipersiapkan agar tercapainya sinergitas tersebut, adalah dengan membentuk Tim Pembina UKS/M Kabupaten Mempawah di tahun 2021 ini.

“Saya harap dengan terbentuknya Tim Pembina UKS/M Kabupaten Mempawah tahun 2021 ini, dapat membantu sekolah dalam mempersiapkan proses pembelajaran tatap muka terbatas,” ujarnya.

Kedepannya, Erlina berharap sarana dan prasarana UKS di sekolah tidak hanya dimanfaatkan dilingkungan sekolah, tetapi juga dapat dimanfaatkan sebagai tempat pemeriksa kesehatan bagi warga sekitar sekolah.

Karena, kata Erlina tujuan UKS juga adalah untuk melahirkan generasi muda yang sehat dan berkualitas di Kabupaten Mempawah.

“Saya mengajak kepada kita semua untuk bersama-sama meningkatkan kepedulian dan tanggung jawab kita, khususnya pada bidang kesehatan bagi peserta didik untuk semua jenjang pendidikan, sehingga Kabupaten Mempawah mampu menciptakan generasi penerus yang sehat, kuat, cerdas, dan berakhlak mulia, serta mampu berperan aktif  dalam pembangunan di Kabupaten Mempawah,” pungkasnya. (Ril)

Komentar
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: