banner 468x60

Bupati Aron Serahkan Bantuan Alat Mesin Pertanian kepada Kelompok Tani di Sekadau

  • Bagikan
MENYERAHKAN - Bupati Sekadau Aron menyerahkan secara simbolis bantuan Aaat mesin pertanian dari Kementerian Pertanian Tahun Anggaran 2021 di Aula Kantor DKP3 Kabupaten Sekadau, Kamis (26/8/2021). (MC Sekadau)

SEKADAU, insidepontianak.com  – Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian dan Perikanan (DKP3) Kabupaten Sekadau menggelar acara penyerahan bantuan alat mesin pertanian Kementerian Pertanian tahun anggaran 2021 di Aula Kantor DKP3 Kabupaten Sekadau, Kamis (26/8/2021). Penyerahan tersebut dilakukan langsung oleh Bupati Sekadau, Aron didampingi Kepala Dinas KP3 Kabupaten Sekadau, Sandae kepada sejumlah kelompok tani yang ada di Kabupaten sekadau.

Bupati Aron menjelaskan, bantuan berupa alat mesin pertanian yang akan diserahkan ini, diharapkan digunakan dengan sebaik-baiknya dan dapat mendukung program Pemerintah yaitu Infrastruktur, Pertanian,  Perkebunan dan Perikanan untuk Kesejahteraan masyarakat (IP3K).

“Kita juga melihat sudah cukup banyak bantuan yang diberikan kepada kelompok-kelompok tani dan ini sebetulnya untuk mendukung bapak-ibu sekalian agar lebih giat untuk memenuhi target pemerintah didalam swasembada pangan,” jelas Aron.

Sementara itu, Sandae berharap kepada seluruh kelompok tani yang menerima bantuan alat mesin pertanian ini dapat menambah semangat dalam upaya meningkatkan produktifitas pangan di Kabupaten Sekadau.

“Mengapa bantuan ini kita salurkan, karena kita juga sedang menujang masa tanam para petani padi yang mengedepankan indeks pertanaman atau masa 3 kali tanam yang disebut IP300,” ungkap Sandae.

“Harapan kita dengan adanya bantuan alat mesin pertanian ini, agar dapat meningkatkan volume produktifitas hasil pertanian yang lebih tinggi lagi pada setiap kelompok tani di Kabupaten Sekadau,” harap Sandae.

Pada akhir acara dilakukan penyerahan secara simbolis bantuan alat Mesin Pertanian oleh Bupati Sekadau kepada Ketua Kelompok Tani yang ada di Kabupaten Sekadau.

Adapun Bantuan Alat Mesin Pertanian yang diserahkan kepada 31 Kelompok Tani pada 15 Desa yang ada di Kabupaten Sekadau terdiri dari, 4 buah Traktor Roda Dua, 15 buah Pompa Air, 10 buah Handsprayer dan 2 buah Cultivator atau mesin penggembur tanah. (Ril)

Komentar
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: