banner 468x60

Hasil Lelang Tangkapan Lomba Mancing Udang Galah di Sungai Semparuk Disumbangkan ke Masjid

  • Bagikan
Udang Galah Hasil Lomba Mancing di Sambas
Udang galah hasil pancingan peserta lomba, Minggu (29/8/2021). (Yak/InsidePontianak)

SAMBAS, insidepontianak.com – Melantur Fishing Club (MFC) dari Desa Sepinggan, selaku panitia lomba mancing ‘ranggah’ atau udang galah Gajik Season I se-Kabupaten Sambas di Sungai Semparuk-Sebangkau, Kecamatan Semparuk menyumbangkan seluruh hasil lelang udang peserta untuk pembangunan Masjid As Sodiqin Sepinggan Jirak.

Panitia penyelenggara, Long Edos kepada insidepontianak.com mengatakan, ada beberapa kilogram udang yang berhasil dikumpulkan panitia dari seluruh peserta lomba. Udang tersebut kemudian di lelang lalu uangnya disumbangkan.

“Semua uang hasil lelang udang dalam event lomba mancing ranggah ini kami sumbangkan untuk pembangunan Masjid As Sodiqin,” katanya.

Selain hasil lelang udang galah, Long Edos mengatakan, panitia juga menyumbangkan seluruh hasil parkir kendaraan untuk Masjid As Sodiqin.

Dari retribusi parkir tersebut, panitia berhasil mendapatkan sejumlah uang yang kemudian langsung diserahkan kepada pengurus masjid.

“Kita jadikan ini acara amal. Udang kita lelang, retribusi parkir juga kita kumpulkan dan semuanya kita sumbangkan untuk Masjid As Sodiqin di Dusun Sepinggan Jirak,” katanya.

Long Edos mengatakan, panitia memilih 10 pemenang dalam lomba tingkat kabupaten tersebut. Adapun daftar pemenang dari peringkat 1 sampai 10 yakni, juara 1 Rusni dengan udang galah seberat 194 gram.

Kemudian, Juara 2  Maulidin dari Penjajab dengan udang galah seberat 184 gram. Juara 3 Ridwan dari Kartiasa dengan udang galah seberat 155 gram. Juara 4 Rusyadi dari Sungai Wie dengan udang galah seberat 92 gram. Juara 5 Naim Arbain dari Pemangkat dengan udang galah seberat 87 gram.

Juara 6 Ida Mudari dari Kartiasa dengan udang galah seberat 83 gram. Juara 7 Lobo dari Kartiasa dengan udang galah seberat 77 gram. Juara 8 Riza Setiawan dari Sungai Wie dengan udang galah seberat 68 gram. Juara 9 Gadeng dari Semparuk dengan udang galah seberat  67 gram. Juara 10 Urai Efendi dari Sepadu dengan udang galah seberat 63 gram.

Komentar
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: