Bupati Erlina Terima Bantuan Ambulan Infeksius dan Konsentrator Oksigen dari Pemprov Kalbar

  • Bagikan
TERIMA BANTUAN - Erlina  Terima Bantuan Ambulan Infeksius dan Konsentrator Oksigen Dari Pemprov Kalbar. (MC Mempawah)

MEMPAWAH, insidepontianak.com – Bupati Mempawah Erlina menerima bantuan berupa 1 unit ambulan Infeksius dan 6 unit Konsentrator Oksigen dari Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat yang diserahkan langsung oleh Gubernur Sutarmidji, Senin (30/8/2021) di Halaman Pendopo Gubernur Kalbar.

Ambulan Infeksius yang diserahkan, nantinya akan digunakan khusus bagi pasien yang terinfeksi virus Corona.

“Idealnya memang perlu dipisah, ambulan yang dipakai untuk pasien penyakit tidak menular dengan penyakit yang menular, seperti Covid ini yang potensi penularannya tinggi,” ungkap Erlina setelah menerima bantuan tersebut.

Bupati Erlina mengucapkan terima kasih kepada Gubernur Sutarmidji atas bantuan yang telah diberikan, ia berharap ambulan dan Konsentrator oksigen tersebut dapat membantu penanganan Covid-19 di Kabupaten Mempawah.

“Ambulannya besar dan fasilitasnya cukup lengkap. Selanjutnya 6 unit Konsentrator oksigen ini nanti kita siagakan di RSUD Rubini, untuk menghindari kelangkaan oksigen seperti beberapa waktu lalu, saat kasus konfirmasi covid-19 meningkat,” pungkas Erlina.

Gubernur Sutarmidji menjelaskan, bahwa ada sebanyak 12 mobil ambulan yang diserahkan kepada sepuluh kabupaten/kota, yakni Kabupaten Sambas, Bengkayang, Melawi, Sekadau, Landak, Mempawah, Sanggau, Ketapang, Kubu Raya dan Kota Pontianak. Sedangkan sebanyak 62 unit oksigen konsentrator dibagikan kepada 14 kabupaten/kota di seluruh Kalimantan Barat.

“Saya mendapat banyak laporan kabupaten/kota kekurangan mobil ambulan, bahkan menggunakan mobil biasa untuk membawa pasien Covid-19. Maka dari itu, saya memutuskan membeli mobil ambulans,” tutupnya. (Ril)

 

Komentar
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: