banner 468x60

Made Putra : Bantuan Mobil Ambulance akan Ditempatkan di Puskesmas

  • Bagikan
Plt Kadinkes Kabupaten Bengkayang, I Made Putra
Plt Kadinkes Kabupaten Bengkayang, I Made Putra. dok

BENGKAYANG, insidepontianak.com – Fasilitas pusat pelayanan kesehatan masyarakat di Kabupaten Bengkayang terus ditingkatkan. Terbaru, Bupati Bengkayang terima bantuan mobil ambulance dan oksigen konsentrator dari Pemerintah Provinsi Kalbar.

Plt Kadinkes Kabupaten Bengkayang, I Made Putra mengatakan, dalam rangka percepatan penanganan Covid-19, Pemprov Kalbar melalui Dinas Kesehatan menyerahkan sejumlah bantuan kepada Pemkab Bengkayang, dan akan disalurkan kepada Dinas Kesehatan Kabupaten Bengkayang.

Made menyebut, bantuan tersebut berupa satu unit mobil ambulance transportasi infeksius dan 4 oksigen konsentrator.

“Mobil Ambulance tersebut akan kita salurkan kepada Puskesmas yang membutuhkan. Kemudian, 4 oksigen konsentrator disalurkan masing-masing dua alat, di RSUD Bumi Sebalo dan RSU Bethesda Serukam,” terangnya, Selasa (31/8/2021).

Disamping itu, kata Made, sebelumnya telah disalurkan masing-masing dua alat oksigen konsentrator di RSU Bethesda Serukam, dan RSU Bumi Sebalo. Kini ditambah lagi masing-masing dua.

Ia menginginkan, setelah ditambahkannya fasilitas tersebut, kelangkaan dan keterbatasan akan oksigen tak terjadi lagi. Sehingga pelayanan akan kesehatan selalu tersedia bagi masyarakat yang membutuhkan.

Tambahnya, kedepan pihaknya dan pemkab akan selalu mengupayakan fasilitas-fasilitas kesehatan akan ditambah dan meningkatkan tingkat pelayanan bagi masyarakat. Sebab, kesehatan masyarakat adalah prioritas bersama.

“Semoga apa yang kita cita-citakan bersama dapat tercapai, dan realisasi Bengkayang Sehat dapat diwujudkan,” tutupnya. (Baruna)

Komentar
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: