banner 468x60

DPRD Bengkayang, Dorong Distribusi Jumlah Dosis Vaksin Segera Ditambah

  • Bagikan
Martinus Khiu, Komisi Tiga DPRD Kabupaten Bengkayang. Rabu (1/9/2021). Baruna.
Martinus Khiu, Komisi Tiga DPRD Kabupaten Bengkayang. Rabu (1/9/2021). Baruna.

BENGKAYANG, insidepontianak.com – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bengkayang, mendorong jumlah dosis vaksin Covid-19 segera ditambah.

“Guna percepatan vaksinasi berjalan maksimal dan sesuai harapan,” kata Anggota Komisi Tiga DPRD Kabupaten Bengkayang, Bidang Kesehatan dan Pendidikan, Martinus Khiu, Rabu (1/9/2021).

Pasalnya, kata dia, selama ini jumlah dosis yang tersalurkan ke daerah masih minim dan jauh dari harapan sesuai yang ditargetkan.

Ia menginginkan agar vaksin dapat segera terpenuhi disetiap daerah, supaya dapat mencapai target. Sekaligus menimalisir kasus Covid-19 yang beresiko tinggi.

“Hingga kini, capaian target vaksinasi belum sesuai harapan,” ungkapnya.

Kata dia, hal tersebut terkendala karena jumlah dosis vaksin yang di distribusikan dari Pemerintah Pusat melalui Pemprov Kalbar ke daerah sangat terbatas.

Menurutnya, selama ini proses vaksinasi di Kabupaten Bengkayang sudah berjalan baik. Antusiasme masyarakat akan vaksinasi cukup tinggi. Hanya dosis yang diterima daerah yang terbilang minim, tak sesuai kebutuhan.

“Kabupaten Bengkayang sampai saat ini belum menyentuh angka 30 persentase jumlah keseluruhan masyarakat divaksin,” terangnya.

Martinus berharap, dalam pelaksanaan vaksinasi supaya cepat dilakukan, dan apabila dosis sudah ditambahkan. Vaksinator mesti disiapkan dengan baik. (Baruna)

Komentar
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: