Bersiap! Samsung Akan Tambahkan Fitur OIS ke Seluruh Kamera Galaxy A

  • Bagikan
Samsung Galaxy A21 Simple SCV49. [Au]

PONTIANAK, insidepontianak.com – Sobat inside pecinta gadget, Samsung mulai menghadirkan fitur optical image stabilization (OIS) pada tahun ini ke dalam kamera utama beberapa perangkat seri Galaxy A kelas menengah, seperti A52 dan A72. Namun, perusahaan akan memperluas fitur tersebut ke seluruh handset seri Galaxy A tahun depan.

Menurut rumor dari Korea, Samsung kemungkinan akan menambahkan OIS ke kamera utama pada semua model seri Galaxy A yang akan diluncurkan pada 2022.

Hal itu akan menjadi demokratisasi yang belum pernah terjadi sebelumnya dari fitur ini, yang biasanya hanya tersedia dalam ponsel flagship.

Jika Samsung merilis fitur tersebut semakin luas pada perangkatnya, itu akan menjadi fitur pembeda yang penting untuk ponsel kelas menengah dalam perangnya dengan Xiaomi.

Perangkat perusahaan China biasanya menang dalam segi harga dibandingkan dengan penawaran Samsung, namun dengan adanya OIS, handset Samsung memiliki keunggulan dalam kualitas gambar kamera, terutama pada malam hari.

Dilansir dari GSM Arena, yang dikutip Suara.com, pada Sabtu (4/9/2021), laporan tersebut juga mengatakan bahwa kamera dengan OIS sekitar 15 persen lebih mahal ketimbang kamera yang tidak dibekali fitur tersebut.

Akibatnya, dampak penambahan OIS dalam kamera akan dibebankan dalam biaya pembuatan ponsel sekitar 3 persen.

Komentar
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: