Rumah Quran Al Muhajirin, Wali Kota Edi : Cetak Generasi Al Qur’an

  • Bagikan
Wali Kota Edi melakukan peletakan batu pertama pembangunan Rumah Quran Masjid Al Muhajirin Komplek Bali Agung 2, Sabtu (4/9/2021).
Wali Kota Edi melakukan peletakan batu pertama pembangunan Rumah Quran Masjid Al Muhajirin Komplek Bali Agung 2, Sabtu (4/9/2021).

PONTIANAK, insidepontianak.com – Kehadiran Rumah Quran di tengah masyarakat khususnya umat Islam memberikan manfaat yang besar dalam memberantas buta huruf Al Quran.

Untuk mewujudkannya, Yayasan Masjid Al Muhajirin akan membangun Rumah Quran yang berlokasi di lingkungan masjid tersebut di Jalan Perdana Komplek Bali Agung 2 Kelurahan Parit Tokaya Kecamatan Pontianak Selatan.

Wali Kota Pontianak Edi Rusdi Kamtono menyambut baik pembangunan Rumah Quran di tengah pemukiman warga.

“Untuk membentuk generasi qurani dan akhlakul karimah tidak hanya dilakukan melalui sekolah atau lembaga formal, lembaga non formal seperti Rumah Quran yang Insya Allah akan berdiri di sini juga berperan untuk mewujudkannya generasi Al Qur’an,” ujarnya usai melakukan peletakan batu pertama pembangunan Rumah Quran Masjid Al Muhajirin Komplek Bali Agung 2, Sabtu (4/9/2021).

Melalui Rumah Quran ini, ia berharap anak-anak mulai sejak dini belajar dan menghafal, mengamalkan dan membudayakan nilai-nilai yang terdapat dalam Al Quran dalam kehidupan sehari-hari.

Ia berharap, nantinya rumah alqur’an ini bisa mencetak para penghafal Al Qur’an mumpuni. Belajar Al Qur’an adalah pendidikan yang harus dilakukan sejak dini.

“Tentunya kita berharap, anak-anak kita, generasi selanjutnya bisa memahami alqur’an dengan baik. Bisa diterjemahkan dalam kegiatan harian kita, sehingga berguna bukan untuk diri sendiri si anak anak tapi lingkungan sekitar,” ujarnya.

Komentar
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: