Wabup Wahyudi Hidayat Resmikan Asrama Ponpes Hidayatul Mujtahidin di Kecamatan Badau

  • Bagikan
MERESMIKAN - Badau, Wakil Bupati Kapuas Hulu Wahyudi Hidayat meresmikan Asrama Pondok Pesantren Hidayatul Mujtahidin di Kecamatan Badau Kabupaten Kapuas Hulu, Jumat (03/9/2021).(MC Kapuas Hulu)

PUTUSSIBAU, insidepontianak.com – Wakil Bupati Kapuas Hulu Wahyudi Hidayat meresmikan Asrama Pondok Pesantren (Ponpes) Hidayatul Mujtahidin di Kecamatan Badau Kabupaten Kapuas Hulu, Jumat (03/9/2021.)

Dalam kesempatan tersebut, di hadapan para santri dan masyarakat yang hadir, Wakil Bupati menyatakan peranan dunia pendidikan sangat penting, terutama pendidikan bidang keagamaan, oleh karenanya, Pemerintah Kabupaten Kapuas Hulu sangat mengapresiasi dunia pendidikan keagamaan.

“Dengan diresmikannya bangunan ponpes, itu artinya secara tidak langsung telah membantu pemerintah dalam rangka pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM),” ucap Wahyudi Hidayat.

Ia menyampaikan, di era saat ini Santri tidak hanya belajar keagamaan saja, akan tetapi juga harus bisa menekuni bidang umum. Dengan harapan, ke depan banyak profesi yang bisa dipegang oleh seorang santri, sebab santri juga bisa menjadi pemimpin masa depan.

“Santri saat ini menjadi generasi milenial yang ideal. Mulai mempelajari bidang umum lainnya, agar ke depan banyak profesi-profesi yang dipegang santri. Santri bisa menjadi pemimpin di masa mendatang,” ujar Wakil Bupati.

Wakil Bupati mengajak agar menjadikan pesantren sebagai wadah pembentuk karakter islami, sehingga dapat dijadikan benteng generasi muda Islam dari permasalahan bangsa saat ini seperti Narkoba, Radikalisme, LGBT dan kemaksiatan lainnya, untuk itu Anak-anak kita agar di arahkan ke jalan yang di cita- citakan orang tua dan elemen masyarakat.

Diakhir sambutannya, Bupati juga mengajak seluruh masyarakat untuk mendukung penyelenggaraan pembangunan daerah. Sehingga dengan demikan, semua yang menjadi visi misi Bupati dan Wakil Bupati Kapuas Hulu Hebat akan terwujud dengan baik. (Ril

 

Komentar
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: