Buruan Dafar, KMKS Gelar Lomba Aransemen Musik Daerah Khusus Siswa dan Mahasiswa

  • Bagikan
Poster lomba aransemen lagu daerah Sambas
Poster lomba aransemen lagu daerah Sambas. (Net)

SAMBAS, insidepontianak.com – Ingin menumbuhkan semangat sadar budaya daerah dan meningkatkan kreativitas pelajar dan mahasiswa, Komite Mahasiswa Kabupaten Sambas (KMKS) segera menghelat lomba aransemen lagu daerah.

Lomba tersebut akan dimulai September ini, bertajuk “Menciptakan Kreativitas Pemuda yang Cinta akan Budaya untuk Berkreasi dan Berinovasi melalui Festival Musik Daerah”.

Ketua Umum KMKS, Muhammad Rifa’ie mengatakan lomba tersebut merupakan rangkaian peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-76 Republik Indonesia.

“Lomba yang akan kita laksanakan ini diharapkan bisa menciptakan Sumber Daya Manusia (SDM) Sambas yang tangguh dan tumbuh untuk membangun Sambas yang berkemajuan. Sesuai visi misi kepala daerah. Program yang kita lakukan ini juga selaras dengan tema hari kemerdekaan nasional, yakni Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh,” kata Rifa’ie, Minggu (5/9/2021).

Rifa’ie melanjutkan, juri dalam lomba tersebut sudah mereka siapkan dari kalangan independen, bekerjasama dengan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan.

KMKS kata dia juga sudah melakukan audiensi dengan Dinas Pariwisata Kepemudaan dan Olahraga (Dispora) untuk membahas persiapan acara lomba yang dikhususkan untuk siswa dan mahasiswa tersebut.

Sementara itu, Ketua Panitia Penyelengara, Asni menambahkan, saat ini KMKS sedang menyusun rencana kegiatan mulai dari penugasan panitia, menyiapkan lokasi, metode lomba dan siapa saja yang dilibatkan. Dia berharap, kegiatan lomba aransemen musik daerah itu berjalan lancar tanpa hambatan berarti.

“Kita mohon dukungan masyarakat Kabupaten Sambas untuk berpartisipasi dalam kegiatan lomba ini. Sekarang kami sedang bekerja sesuai tugasnya masing-masing, dan harapan kami semoga semuanya berjalan lancar,” katanya.

Komentar
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: