Dorong Iklim Usaha Kondusif, Kanwil Menkumham Kalbar Gelar Rapat Harmonisasi Rancangan Perda Penanaman Modal Melawi

  • Bagikan
Divisi Pelayanan Hukum dan HAM, Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Barat
RAPAT - Divisi Pelayanan Hukum dan HAM, Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Barat, gelar rapat Harmonisasi Perancangan Peraturan Daerah (Perda) tentang Penanaman Modal Kabupaten Melawi, Jumat (03/09/2021). (Ist)

PONTIANAK, insidepontianak.com – Divisi Pelayanan Hukum dan HAM, Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Barat, menggelar rapat Harmonisasi Perancangan Peraturan Daerah (Perda) tentang Penanaman Modal Kabupaten Melawi. Acara itu digelar Jumat (03/09/2021), untuk mendorong terciptanya iklim usaha daerah yang kondusif.

Kabid Hukum Kanwil Kemenkumham Kalbar, Edy Gunawan mengatakan, rancangan Perda tentang Penanaman Modal di Kabupaten Melawi bertujuan untuk kepentingan dan kemanfaatan umum  guna mendukung terciptanya iklim usaha yang kondusif.

Iklim usaha yang kondusif memerlukan arah dan pijakan. Salah satunya Peraturan Daerah (Perda).  Perda Penanaman Modal Kabupaten Melawi sendiri dirumuskan dengan prinsip demokrasi, pemerataan keadilan, peran serta masyarakat dan akuntabilitas dengan memperhatikan potensi daerah.

Dia berharap, hadirnya Perda tersebut dapat mendorong berkembangnya kegiatan ekonomi yang mengubah keunggulan komparatif (comparativeadvantages) menjadi keunggulan kompetitif (competitiveadvantages).

“Sehingga dapat meningkatkan daya saing perekonomian secara berkelanjutan,” pungkas Edy.

Komentar
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: