Jaga Daya Tahan Tubuh di Masa Pandemi, Bupati Satono Ajak Masyarakat Rajin Olahraga

  • Bagikan
Bupati Sambas, Satono dan keluarga bersepeda keliling Kota Sambas
BERSEPEDA - Bupati Sambas, Satono dan keluarga bersepeda keliling Kota Sambas, Sabtu (4/9/2021). (Ist)

SAMBAS, insidepontianak.com – Demi menjaga kebugaran jasmani dan daya tahan tubuh di masa pandemi Covid-19, Bupati Sambas, Satono mengajak seluruh masyarakat untuk rajin berolahraga. Salah satu aktivitas olahraga yang mudah dilakukan adalah bersepeda di pagi dan sore hari.

“Olahraga di pagi dan sore hari sangat bagus untuk kesehatan jasmani. Itu sudah terbukti secara alami maupun ilmiah. Olahraga juga dapat meningkatkan imunitas dan menjaga daya tahan tubuh. Apalagi sekarang kita sedang menghadapi Covid-19. Olahraga yang paling mudah bisa dengan cara bersepeda misalnya,” pesa Bupati Satono, Minggu (5/9/2021).

Ia sendiri rutin menggelar olahraga di tiap akhir pekan. Seperti joging dan bersepeda bersama keluarga. Sabtu kemarin, Satono bersepeda keliling Kota Sambas bersama keluarga. Dia ingin masyarakat melihat dan mencontoh kebiasaan itu.

Menurut Satono, masyarakat di lingkungan perkotaan harus rajin berolahraga seperti joging dan bersepeda. Karena aktivitas masyarakat di lingkungan perkotaan berbeda dengan masyarakat pedesaan yang setiap hari selalu mengeluarkan keringat.

“Kalau di pedesaan itu, pagi-pagi sekali orang sudah pergi ke kebun atau ke sawah. Mencangkul dan menebas rumput satu sampai dua jam sudah berkeringat. Kalau di perkotaan apa yang mau di cangkul, maka harus rajin olahraga,” ucapnya.

Pola hidup sehat kata Satono dapat menghindarkan diri dari penyakit berat. Apalagi di masa pandemi ini kata dia, orang yang mengidap penyakit berat atau komorbid harus menjaga daya tahan tubuhnya. Itu tidak cukup jika hanya mengkonsumsi multivitamin saja. Tetapi juga harus diimbangi dengan aktivitas fisik.

“Sebenarnya kalau kita punya niat hidup sehat kita tidak perlu bingung bagaimana berolahraga. Kalau tidak ada sepeda bisa joging. Halaman Kantor Bupati itu luas, setiap akhir pekan banyak orang lari-lari di sana. Itu cara olahraga yang murah dan mudah,” pungkasnya.

Komentar
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: