Pemkab Ketapang Komitmen Berdayakan Potensi Budaya

  • Bagikan
Sekretaris Daerah Kabupaten Ketapang Alexander Wilyo hadiri doa bersama dan silahturahmi lintas agama pada acara ulang tahun paguyuban Jawa- Kabupaten Ketapang. Ist
Sekretaris Daerah Kabupaten Ketapang Alexander Wilyo hadiri doa bersama dan silahturahmi lintas agama pada acara ulang tahun paguyuban Jawa- Kabupaten Ketapang. Ist

KETAPANG, insidepontianak.com – Mewakili Bupati Ketapang Martin Rantan, Sekretaris Daerah Kabupaten Ketapang, Alexander Wilyo hadiri doa bersama dan silahturahmi lintas agama pada acara ulang tahun paguyuban Jawa- Kabupaten Ketapang ke – 24.

Kegiatan ini bertempat di Rumah Adat Jawa (Joglo) Jalan Lingkar Kota Ketapang, pada Sabtu (04/09/2021).

Sekda mengatakan, sebagai warga Kabupaten Ketapang harus bersyukur kepada Tuhan Yang Maha Esa, karena dengan kemajemukan penduduknya, membuat daerah ini menyimpan potensi budaya multi etnis.

Menurut, apabila potensi tersebut mampu dikemas dengan baik, maka akan menjadi aset yang tak ternilai harganya.

Kata dia, untuk membentuk karakter dan budi pekerti masyarakat Ketapang yang tangguh, serta dapat menjadi penopang utama dalam mengembangkan industri pariwisata daerah, semua masyarakat harus bekerjasama.

Begitu juga denganpembangunan di bidang kebudayaan. Jika hal ini kurang mendapatkan perhatian, maka dikhawatirkan budaya akan luntur, akibat pengaruh budaya negatif dari luar yang masuk.

“Oleh karena itu, pengkajian, pengembangan dan pengaktualisasian seni budaya yang dimiliki merupakan salah satu metode penangkal yang efektif untuk menjadi filter agar kita tidak kehilangan identitas diri,” jelas sekda.

Alexander Wilyo juga menambahkan bahwa upaya ke arah peningkatan kualitas, inovasi dan kreasi seni budaya akan menjadi solusi yang tepat, guna memberikan nilai bagi pengembangan budaya di masa mendatang.

“Pemerintah Kabupaten Ketapang memiliki komitmen yang kuat untuk terus mendorong dan memberdayakan potensi budaya di Kabupaten Ketapang, agar tetap lestari dan terus berkembang serta dapat dimanfaatkan untuk meningkatkan perekonomian masyarakat,” harapnya. (Fauzi)

Komentar
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: