Polres Kayong Utara Tangani Kasus Asusila, Diduga Korban Di Bawah Usia 6 Tahun

  • Bagikan
Ilustasi

KAYONG UTARA, insidepontianak.com – Kasus asusila di bawah umur kembali terjadi di Kecamatan Simpang Hilir, Kabupaten Kayong Utara. Berdasarkan informasi yang dihimpun Insidepontianak.com pelaku asusila ini dilakukan oleh orang tua kandung korban, yang mana korban sendiri diperkirakan berusia dibawah 6 tahun.

Terkait informasi ini, Insidepontianak.com mencoba mengkonfirmasi Komisi Perlindungan Anak Daerah (KPAD) Kabupaten Kayong Utara. Saat dikonfirmasi Ketua Komisi Perlindungan Anak Daerah (KPAD) Kabupaten Kayong Utara, Al Ghazaly
membenarkan peristiwa tersebut.

“Betul, korba di bawah 6 tahun, memang saat ini sedang ada kasus seksual anak di kecamatan simpang hilir,”terang Al Ghazaly saat dikonfirmasi melalui pesan WhastApp, Minggu (5/9/2021).

Saat ditanya kembali status terduga pelaku, yang diduga ayah kandung korban sendiri, Al Ghazaly enggan memberikan jawaban secara detail. Namun diakuinya, terduga pelaku orang terdekat korban sendiri.

“Untuk ini belum bisa kami sampaikan, yang jelas untuk terduga pelaku orang terdekat,” jelasnya.

Saat ini terduga pelaku sendiri diakui Ghazaly sudah diamankan pihak berwajib. Untuk korban sendiri, pihak KPAD akan terus melakukan pendampingan terhadap korban yang masih dibawah umur.

“Untuk KPAD sendiri, kami melakukan pengawasan jalannya proses hukum.Yang jelas terbongkarnya (asusila) karena ada kecurigaan ibu kandung (korban),” timpalnya.

Sementara itu saat dikonfirmasi di grub Humas Polres Kayong Utara, salah satu anggota humas Polres Kayong Utara bagian publikasi membenarkan informasi tersebut. Dikatakannya, saat ini kasus asusila tersebut sedang ditangani Polres Kayong Utara.

“Benar ada, dan pelaku sudah di tahan,” jawabnya.

Terkait kronologis dan informasi lainnya, humas polres Kayong Utara ini belum dapat memberikan komemtar lebih jauh.

“Semetara hanya boleh keterangan itu,” tuturnya. Ya

Komentar
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: