Bupati Martin, Dorong Percepatan Vaksinasi di Ketapang

  • Bagikan
Bupati Ketapang, Martin Rantan. dok
Bupati Ketapang, Martin Rantan. dok

KETAPANG, insidepontianak.com – Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Ketapang terus mendorong percepatan vaksinasi guna membentuk kekebalan kelompok atau health immunity.

Saat ini, diakui Martin Rantan, dari jumlah penduduk yang ada baru sekitar 30.000 warga Ketapang yang sudah divaksin, dengan persentase sekitar 10 persen dari jumlah penduduk Kabupaten Ketapang.

“Untuk mencapai health immunity atau kekebalan kelompok harus mencapai 70 persen dari jumlah penduduk,” terang Bupati Martin, belum lama ini.

Vaksin Covid-19 ini diakuinya bukanlah obat Covid- 19. Namun, ketika seseorang sudah mendapat vaksin, maka kekebelan tubuh terhadap virus Corona dapat mengenali virus yang masuk.

“Tidak berdampak buruk kepada kesehatan pas kena,” ujarnya.

Ia menghimbau seluruh masyarakat Ketapang untuk tidak ragu melakukan vaksin.

“Vaksin adalah salah satu cara agar kita bisa keluar dari pandemi. Saya menghimbau semua, tidak ragu untuk di vaksin,” harapnya.

Pemerintah daerah sendiri saat ini juga melakukan program vaksinasi gotong royong, dengan menggandeng beberapa pihak perusahaan swasta di Kabupaten Ketapang.

“Saya juga berharap dukungan dan kerjasama dari perusahaan swasta dan pelaku usaha untuk melakukan vaksinasi melalui program vaksinasi gotong royong. Bagi yang sudah divaksin, agar terus mematuhi protokol kesehatan,” sambungnya. (Fauzi)

Komentar
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: