Dinas Koperasi Dukung UMKM Berjuang Hadapi Pandemi Covid-19

  • Bagikan
Dinas Koperasi dan UMKM Kabupaten Bengkayang tetap optimis mendukung para wirausaha UMKM dalam situasi menghadapi pandemi Covid-19 berlangsung.Baruna
Dinas Koperasi dan UMKM Kabupaten Bengkayang tetap optimis mendukung para wirausaha UMKM dalam situasi menghadapi pandemi Covid-19 berlangsung. Baruna

BENGKAYANG, insidepontianak.com – Dinas Koperasi dan UMKM Kabupaten Bengkayang tetap optimis mendukung para wirausaha UMKM dalam situasi menghadapi pandemi Covid-19 berlangsung.

Plt Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Menengah, Heru Pujiono mengatakan, pihaknya selalu mensupport penumbuhan wirausaha melalui peningkatan pertumbuhan UMKM.

Dirinya juga melakukan penguatan peningkatan stabilitas permodalan koperasi aktif melalui Kredit Usaha Rakyat atau KUR.

“Ditengah Pandemi Covid-19, untuk mendongkrak dan membangkitkan UMKM Bengkayang, mesti disupport oleh pihak pemerintah dan stakeholder lainnya,” terangnya, Senin (6/9/2021).

Heru menyebut, setidaknya sekitar 76,1 Milyar realisasi KUR untuk ditahun 2021 dikucurkan. Hal itu ditekan melihat masih banyak pelaku usaha yang terkendala, terutama perihal modal usaha. Sehingga dengan adanya ini akan mendorong tumbuhnya usaha baru.

Ia berharap, masyarakat selalu berjuang dan berinovasi serta kreatif dalam membangun usaha. Sebab, dimasa pandemi covid-19, perlu adanya kreatifitas dalam pemasaran, kemasan, serta manajemen.

“Kita selalu support. Semoga perekonomian cepat pulih, khususnya di Kabupaten Bengkayang,” tutupnya. (Baruna)

Komentar
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: