DPRD Bengkayang Minta Pelaksanaan Tes SKD CPNS Tak Lengah Prokes

  • Bagikan
Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bengkayang, Esidorus
Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bengkayang, Esidorus. Ist

BENGKAYANG, insidepontianak.com – Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bengkayang, Esidorus mengimbau kepada panitia pelaksana tes Seleksi Kemampuan Dasar (SKD) tak lengah terapkan protokol kesehatan.

Pasalnya, dirinya melihat jumlah peserta yang mencapai ribuan dikhawatirkan menimbulkan klaster baru Covid-19.

Wakil Ketua DPRD tersebut, menginginkan pelaksanaan tes SKD CPNS tingkat daerah tersebut, harus selalu mengedepankan protokol kesehatan yang telah ditetapkan dan ditentukan.

“Cegah klaster baru covid-19, protokol kesehatan mesti dan sangat diperhatikan,” tegasnya, Senin (6/9/2021).

Esidorus menyampaikan, pelaksanaan kegiatan ditingkat pemerintah mesti memberikan contoh teladan kepada masyarakat. Sebab, apabila ditingkat kegiatan pemerintah dapat dilakukan kegiatan yang cukup baik, yang meliputi ribuan peserta.

Kedepannya, imbau-imbauan kepada masyarakat dapat dengan mudah diindahkan, sesuai prosedur yang berlaku.

“Pemerintah mesti menjadi contoh bagi masyarakat, terlebih disituasi Pandemi,” ujarnya.

Dirinya mengharapkan, dikala tes SKD kedepannya tak menimbulkan kerumunan dan dapat berjalan sebagaimana mestinya.

Sementara itu Sebelumnya, Kepala Badan Kepegawaian Daerah dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKDPSDM), Gerardus mengatakan sekitar 2860 CPNS akan mengikuti tes Seleksi Kemampuan Dasar (SKD). Hal tersebut dilakukan setelah para CPNS telah lolos melewati tahapan-tahapan seleksi.

Gerardus menyampaikan, jumlah pelamar yang dinyatakan lolos di Kabupaten Bengkayang sampai ke tahap tes SKD sebanyak 2.860 orang, dari kurang lebih 5000 pelamar.

“Saat ini 2.869 orang tersebut bakal mengikuti seleksi, dan akan menunggu penjadwalan,” ungkapnya.

Dirinya memaparkan, para CPNS tersebut sudah melewati seleksi yang cukup panjang. Mulai dari tahapan pendaftaran, verifikasi kelengkapan administrasi oleh tim verifikator.

Kemudian, pengumuman hasil seleksi administrasi. Dan melewati masa sanggah. Kini yang tersisa 2.680 orang yang dinyatakan memenuhi syarat untuk tahapan selanjutnya, yaitu seleksi tes kemampuan dasar.

Kata dia, saat ini pihaknya tinggal menunggu penjadwalan seleksi SKD tersebut. Di Pemerintah Pusat, dimulai pada tanggal 2 September, berdasarkan formasi yang ditetapkan.

Namun, untuk tingkat kabupaten dan kota. Dimulai pada tanggal pertengahan bulan September dan akan berlakukan bertahap, tidak serentak.

“Tes SKD akan diawasi oleh Badan Kepegawaian Negara, melalui kantor regional masing-masing,” tegasnya.

Tambahnya, pelaksanaan tes SKD di Kabupaten Bengkayang. Diperkirakan tes ujian tersebut akan dilaksanakan sekitar satu Minggu. Mengingat jumlah pelamar yang cukup banyak, dan situasi pandemi covid-19 masih berlangsung. Upaya penanganan dan prosedur prokes akan selalu dikedepankan.

“Semoga kedepannya, tahapan seleksi dapat berjalan dengan baik dan lancar. Dan kepada para CPNS diimbau untuk segera mempersiapkan diri,” tutupnya.

Komentar
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: