Yuks Belanja Barang Second Asli No KW Super Kece, Tanpa Menguras Kantong

  • Bagikan
owner @at2ndnan, yang menjual spesialis barang second berkualitas. suara.com
owner @at2ndnan, yang menjual spesialis barang second berkualitas. suara.com

PONTIANAK, insidepontianak.com – Akhir-akhir ini sudah pasti banyak dari kamu-kamu yang mendengar istilah ‘thrifting‘? Tak jarang juga ada sebutan lainnya seperti ‘preloved’ atau lebih singkatnya kedua istilah tadi adalah sebutan yang berarti barang bekas.

Bukan sembarang ‘barang bekas’ ya, guys. Di toko-toko thrifting saat ini banyak banget yang menjual barang-barang fashion branded yang sudah pasti kondisi masih oke punya.

banner 336x280

Gimana nggak tergoda? Selain barang-barang thrifting ini udah pasti original, harga yang ditawarkan pun masih lebih murah bahkan jika kamu membeli barang tersebut di outlet resmi dengan harga diskon.

Salah satunya yang akan penulis review kali ini adalah toko thrifting @2ndnan_gw yang bisa kamu cek langsung di Instagram.

Mengutip Suara.com, umumnya mereka menjual banyak banget barang-barang fashion original yang pastinya kece dan nyaris nggak ada bedanya dengan barang yang baru kamu beli di outlet resmi.

Kenapa? Karena mereka menjual banyak banget pilihan jaket, hoodie, sweater, sampai beragam aksesoris fashion yang original, tapi dengan ‘harga thrifting’.

Lumayan banget dong buat memenuhi kepuasan pribadi untuk hangout sehari-hari pakai barang-barang super kece, original, dan nggak nguras kantong. Apalagi sampai harus bela-belain ‘ngacak-ngacak’ siklus keuangan. Daripada beli barang palsu? Walaupun orang lain mungkin nggak ‘engeh’ tapi hati nggak bisa dibohongi, kan?

Selain itu, buat kamu para muda-mudi yang lagi bingung di situasi pandemi kayak sekarang, terjun ke dunia thrifting ternyata bisa jadi pilihan buat bisnis yang bisa menyelamatkanmu.

Coba periksa lemari kamu deh. Pasti banyak banget barang yang kamu beli, tapi bahkan kamu nggak pernah pakai sama sekali, atau jarang kamu kenakan. Alasannya ya, biasanya kamu beli karena diskon atau nafsu belanja sesaat.

Nah, mending kamu mulai pisahin deh tuh barang-barang yang sekiranya emang nggak kamu pengen pake buat dijual secara ‘preloved’ atau kamu mulai usaha ‘thrifting’ aja.

“Karena dulu gue suka thrifting baju-baju unik dan vintage, jadi penasaran mau nyoba ngejualin juga”, tutur @anandafaried. Salah satu pebisnis muda yang nggak nyerah sama situasi pandemi. Nanda tekun mencoba segala peruntungan di bisnis mulai dari fotografi, food, sampai sekarang thrifting.

“My point is kalau kita punya mimpi, jangan lupa diwujudkan. Sekecil apapun langkah yang kita mulai, itu adalah progress!”, tambahnya.

Balik lagi ke barang thrifting, memang buat dapet barang yang bagus secara kualitas dan harga kece itu susah-susah gampang. Kamu tetap harus pintar dan jeli buat memilih toko thrift mana yang akan kamu jadikan ‘lahan’ untuk langganan belanja.

Semoga bermanfaat

Komentar
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: