banner 468x60

BPTP Kalbar Ingin Petani Milenial Sambas Bantu Wujudkan Swasembada Pangan

  • Bagikan
Kepala BPTP Kalbar Rustam Massinai
Kepala BPTP Kalbar Rustam Massinai. (Net)

SAMBAS, insidepontianak.com – Kepala Balai Pengkajian Teknologi Pertanian (BPTP) Kalimantan Barat, Rustam Massinai meminta Petani Muda Berkemajuan (PMB) Kabupaten Sambas yang beranggotakan petani milenial terus menjalin sinergitas dengan semua pihak dan mendukung pemerintah dalam mewujudkan swasembada pangan di Kalbar.

“Pesan saya kepada petani milenial di Sambas ini, teruslah menjalin sinergitas dan berkolaborasi dengan banyak pihak. Dengan begitu, selain eksistensi, pengembangan aktualisasi petani juga hal yang penting,” katanya, Selasa (7/9/2021).

Rustam ingin PMB berperan aktif dalam mewujudkan Sambas sebagai lumbung pangan Kalbar. Oleh karena itu, dia berjanji akan memberikan dukungan kepada PMB dan seluruh sektor pertanian di Kabupaten Sambas.

“Kita konsen mewujudkan swasembada pangan di Kalbar. Sambas adalah salah satu potensi lumbung pangan di Kalbar yang selama ini kita kucurkan program-program seperti pengembangan benih unggul. Ternyata itu berhasil,” katanya.

Rustam mengatakan, kunjungan petani milenial PMB dan pengurus Kontak Tani Nelayan Andalan (KTNA) ke BPTP Kalbar menjadi rantai silaturahmi antar petani dan pemerintah. Ke depan, akan banyak program yang bisa dikerjakan bersama sebagai bentuk dukungan kepada petani di Sambas.

Komentar
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: