Buka Kuliah Umum, Bupati Aron Harap Mahasiswa ITTK Jadi Pelopor Penerapan Prokes

  • Bagikan
MEMBUKA - Bupati Sekadau, Aron membuka acara Kuliah Umum Mahasiswa Baru Institut Teknologi Keling Kumang (ITKK) Tahun Akademik 2021/2022 dilaksanakan di Aula Institut Keling Kumang Kabupaten Sekadau, Kecamatan Sekadau Hilir, Kalimantan Barat, Senin (6/8/2021). (MC Sekadau)

SEKADAU, insidepontianak.com  – Bupati Sekadau, Aron membuka acara Kuliah Umum Mahasiswa Baru Institut Teknologi Keling Kumang (ITKK) Tahun Akademik 2021/2022 dilaksanakan di Aula Institut Keling Kumang Kabupaten Sekadau, Kecamatan Sekadau Hilir, Kalimantan Barat, Senin (6/8/2021).

Kuliah umum tersebut digelar dalam rangka program penerimaan mahasiswa baru tahun ajaran pertama pada ITKK Kabupaten Sekadau dalam mendukung strategi Pemerintah Daerah dalam meningkatkan Indeks Pembangunan Manusia (IPM) di Kabupaten Sekadau.

Pada kegiatan tersebut, Aron mengungkapkan, sebagai masyarakat dan Pemerintah Kabupaten Sekadau merasa bangga dengan berdirinya Institut Teknologi Keling Kumang serta memberikan apresiasi yang tinggi kepada jajaran ITKK.

“Sebagai perguruan tinggi pertama di Kabupaten Sekadau yang  menjadi bagian dalam pembangunan sember daya manusia di Kabupaten Sekadau, saya berharap dengan adanya ITKK dapat mendorong peningkatan IPM di Kebupaten Sekadau menjadi lebih baik,” ungkap Aron.

Ia juga berharap kepada mahasiswa dan mahasiswi ITKK, agar bisa menjadi pelopor dan teladan penerapan protokol kesehatan Covid-19 kepada masyarakat baik di dalam kampus maupun pada saat bersosialisasi di tengah masyarakat.

Ketua Yayasan Pendidikan Keling Kumang, Redemptus Musa menjelaskan bahwa sebelumnya telah dilaksanakan lokakarya pembekalan bagi para dosen dan tenaga kependidikan ITKK dengan narasumber yang berkompeten dibidangnya masing-masing.

“Sehingga mereka bisa bersungguh-sungguh sehingga kemudian dapat bekerja secara optimal,” jelas Musa.

“Hari ini adalah gongnya kita melakukan pembukaan masa perkuliahan perdana yang dibuka secara resmi oleh Bupati Sekadau didahului dengan persentasi yang kami harapkan dapat mendukung strategi Pemerintah dalam meningkatkan IPM Kabupaten Sekadau,” pungkasnya.

Acara tersebut dibuka oleh Bupati Sekadau dengan melakukan pemukulan gong sebanyak 7 kali serta dilanjutkan dengan penyerahan secara simbolis Almamater dan kartu mahasiswa kepada mahasiswa baru ITKK.

Turut hadir pada acara tersebut, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Kabupaten Sekadau Paulus Yohanes, Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Penelitian dan Pengembangan Kabupaten Sekadau M.Isa, serta Perwakilan Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Sekadau dan para pengurus Yayasan Pendikan Keling Kumang. (Ril)

Komentar
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: