Curi Motor Butut, HL Diringkus dan Satu Rekannya Masih Buron

  • Bagikan
Barang bukti pencurian motor butut
Motor butut yang dicuri tersangka HL telah disita Polsek Sungai Kunyit sebagai barang bukti. (Dok. Polisi)

MEMPAWAH, insidepontianak.com – Seorang pemuda di Mempawah berinisial HL (26) dan SP nekat menggondol motor Jenis APP KTM tahun 2001, yang diparkir korban di samping rumah, di Desa Sungai Kunyit Hulu, Kabupaten Mempawah.

Mereka melancarkan aksi itu pada Jumat, 3 September 2021. Motor butut yang disikat kedua pelaku adalah milik warga bernama Puniri. Korban yang alami pencurian melaporkan kejadian itu ke Polsek Sungai Kunyit. Berharap pelaku dan motornya bisa ditemukan.

Laporan korban segera ditindaklanjuti polisi. Penyelidikan langsung dilakukan. Dalam tempo tiga hari, satu pelaku berinisial HL berhasil diringkus. Sementara SP masih buron sampai sekarang.

Kapolsek Sungai Kunyit, Iptu Joni menyebut, pelaku pencurian motor itu bukan orang lama. Mereka juga tercatat baru kali ini melakukan kejahatan.

“Kedua pelaku bukanlah residivis. Mereka pemain baru,” ujarnya.

Aksi pencurian motor butut tersebut dilakukan pelaku pada Jumat dini hari, sekitar pukul 01.00 WIB. Motor diparkir di samping rumah korban. Saat pagi hari, korban kaget motornya sudah raib.

“Korban langsung membuat laporan. Kami kemudian melakukan serangkaian penyelidikan dan didapat bahwa pelaku adalah pemuda berinisial HL dan SP,” ungkapnya.

Nilai sepeda motor yang dicuri pelaku sekitar Rp2,5 juta. Saat ini, motor yang dicuri berhasil diamankan bersamaan saat penangkapan HL. Sementara satu pelaku lainya, SP masih dalam pengejaran.

“Mudah-mudahan cepat tertangkap,” pungkasnya.

Komentar
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: