banner 468x60

Jangan Lengah! Wamenkes: Hati-Hati Usai Masa Liburan

  • Bagikan
Wakil Menteri Kesehatan Dante Saksono Harbuwono
Wakil Menteri Kesehatan Dante Saksono Harbuwono. Ist

PONTIANAK, insidepontianak.com – Jelang libur Oktober mendatang, Wakil Menteri Kesehatan Dante Saksono Harbuwono meminta masyarakat tidak melonggarkan protokol kesehatan Covid-19.
Libur yang dimaksud adalah perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW pada 20 Oktober 2021.

Momen liburan kerap menjadi faktor dari adanya kenaikan kasus Covid-19. Hal tersebut disebabkan meningkatkan mobilitas masyarakat dan abainya protokol kesehatan.

“Kita masih berhati-hati karena setiap kali peningkatan mobilitas selalu disertai dengan peningkatan kasus tersebut,” kata Dante saat konferensi pers yang disiarkan melalui YouTube Kemenko Marves, dikutip Suara.com, Senin (6/9/2021).

Meskipun pelaksanaan vaksinasi Covid-19 sudah berjalan dan kasus hariannya menurun, namun Dante meminta masyarakat untuk tidak turut melonggarkan protokol kesehatan. Pasalnya terdapat sejumlah negara yang jumlah vaksinasinya sudah tinggi tetapi tetap saja mengalami kenaikan kasus.

Sebut saja seperti di Amerika Serikat yang jumlah vaksinasinya mencapai 52 persen namun kini tengah dihadapi dengan meningkatnya kasus harian yang mencapai 100 ribu lebih. Kondisi serupa juga terjadi di Inggris maupun Israel yang tengah mengalami kenaikan kasus.

“Jadi vaksinasi bukan satu-satunya game changer tetapi merupakan salah satu komponen yang penting untuk dilakukan tetapi hal penting adalah penerapan prokes di masyarakat. setiap kali terjadi kenaikan mobilitas masyarakat, selalu disertai dengan peningkatan kasus tersebut,” tuturnya.

Komentar
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: