Kubu Raya Percepat Vaksinasi Covid-19 Bagi Lansia dan Ibu Hamil

  • Bagikan
VAKSINASI - Pelaksnaan vaksinasi Covid-19 bagi lansia dan ibu hamil, di Aula Kantor Camat Rasau Jaya, Kubu Raya, Selasa (7/9/2021). (Inside Pontianak/ Jaka Iswara)

KUBU RAYA, insidepontianak.com – Bupati Kubu Raya Muda Mahendrawan didampingi Ketua TP PKK Kabupaten Kubu Raya Rosalina Muda meninjau Pelaksanaan vaksinasi Covid-19 dosis pertama bagi lansia dan ibu hamil, di Aula Kantor Camat Rasau Jaya, Salasa (7/9).

Pelaksanaan vaksinasi Covid-19 bagi lansia dan ibu hamil di Rasasu Jaya ini diselenggarakan oleh Pemerintah Kabupaten Kubu Raya melalui Dinas Kesehatan Kabupaten Kubu Raya dengan melibatkan tenaga medis dari Puskesmas Rasau Jaya dengan jumlah sasaran masing-masing 100 orang.

Muda Mahendrawan menjelaskan, pelakasnaan vaksinasi kali ini memang dikhususkan untuk lansia dan ibu hamil, karena jumlah vaksinnya cukup terbatas maka lansia maupun ibu hamil bisa mendapatkan vaksinasi melalui undangan.

“Ini juga agar lebih mudah untuk dipetakan dan lebih aman, ibu hamil harus lebih prioritas, karena ada dua nyawa di sini. Jangan sampai seperti yang lalu-lalu, ada ibu hamil yang terkonfirmasi positif Covid-19 dan meninggal dunia, ini yang kita sedihkan, makanya perlu dipercepat untuk mendapatkan vaksinasi,” kata Muda.

Muda menerangkan pelaksnaan vaksinasi terhadap lansia dan ibu hamil ini merupakan upaya Pemkab Kubu Raya untuk mencegah terjadinya hal yang vatal ketika baik ibu hamil maupun lansia terkonfirmasi Covid-19.

“Ini upaya percepatan kita, di setiap Puskesmas dilaksanakan, dan sudah terjadwal dengan undangannya,” tuturnya. (Jek)

Komentar
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: