Samsung Siapkan Galaxy Tab S8 Ultra, Saingi iPad Pro Baru?

  • Bagikan
Samsung Galaxy Tab S7 dan Tab S7+ diperkenalkan di Jakarta, Rabu (26/8/2020). [Suara.com]
Samsung Galaxy Tab S7 dan Tab S7+ diperkenalkan di Jakarta, Rabu (26/8/2020). [Suara.com]

PONTIANAK, insidepontinak.com – Untuk menyaingi iPad Pro terbaru, perusahaan teknologi lain berpacu dengan teknologi mumpuni. Seperti Samsung yang digadang-gadang mempersiapkan pesaing dengan menghadirkan Galaxy Tab S8 Ultra.

Kabarnya, Samsung akan menampilkan tiga model dan Galaxy Tab S8 Ultra akan mengisi varian kelas atas pada 2021.

banner 336x280

Sebuah postingan di Clien (via Tron), Galaxy Tab S8 Ultra akan menggunakan Exynos 2200, merupakan chip andalan Samsung yang akan datang, mungkin akan menampilkan GPU AMD baru.

Menurut dugaan skor benchmark, chip tersebut akan berada pada level yang sama dengan chip M1 yang mendukung model iPad Pro terbaru.

Spesifikasi lain tampaknya juga akan menjadi yang teratas, dengan laporan terpisah yang mengatakan bahwa tablet tersebut akan dilengkapi dengan tampilan terbaik Samsung.

Sumber ini mengatakan bahwa perangkat akan ditenagai oleh Qualcomm Snapdragon 898, jadi ada kemungkinan keputusan belum dibuat.

Ada kemungkinan Samsung mengadopsi pendekatan yang diperlukan dengan ponsel andalannya, yakni menggunakan chip Snapdragon untuk Amerika Utara dan China, dan melengkapi model lainnya dengan Exynos SoC, tapi itu hanya spekulasi.

Terlepas dari itu, prosesor perangkat konon akan dipasangkan dengan RAM hingga 12GB dan penyimpanan 512GB.

Sebagaimana melansir laman Phone Arena, dikutip Suara.com, Selasa (7/9/2021), iPad Pro 12,9 inci Apple menawarkan layar LED mini mutakhir dan penyimpanan hingga 2 TB.

Tablet dikabarkan memiliki tubuh yang sedikit lebih besar dari Tab S7 Plus dan bezel yang hampir tidak ada.

Tab S7 Plus hadir dengan layar 12,4 inci dan Galaxy Tab S8 Ultra dikabarkan menawarkan panel 120Hz 14,6 inci. Perangkat akan mengemas baterai 11.500mAh.

Jajaran tablet baru akan diluncurkan bersamaan dengan seri Galaxy S22 dan pasokan varian Ultra mungkin terbatas pada awalnya.

Model ini diperkirakan berharga sekitar 1.320 dolar AS atau sekitar Rp 18,79 juta di Korea Selatan.

Diprediksi Galaxy Tab S8 Ultra akan menjadi tablet Android terbaik sepanjang 2021.

Komentar
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: