Dinkes Bengkayang Siapkan Rumah Sakit Lapangan Tangani Covid-19

  • Bagikan
Plt Kadinkes Kabupaten Bengkayang, I Made Putra. dok
Plt Kadinkes Kabupaten Bengkayang, I Made Putra. dok

BENGKAYANG, insidepontianak.com – Pemkab Bengkayang menyiapkan rumah sakit lapangan untuk menangani pasien Covid-19. Rumah sakit tersebut nantinya akan membantu RS Sebalo dalam penanganan Covid-19.

“Rumah singgah Covid-19 yang di Jalan Raya Sanggau Ledo tersebut, akan ditingkatkan menjadi rumah sakit lapangan,” kata Plt Kadinkes Kabupaten Bengkayang, I Made Putra, Rabu (8/9/2021).

Diketahui, rumah singgah Covid-19 tersebut merupakan bangunan dengan ruangan untuk menampung pasien Covid-19 yang tengah diisolasi.

Selain itu, program percepatan vaksinasi juga berpusat di halaman rumah singgah Covid-19 tersebut.

Kini, rencana peningkatan status tersebut menjadi rumah sakit lapangan. Kedepan, tak hanya sebagai tempat isolasi pasien Covid-19 dan vaksinasi. Melainkan juga sebagai tempat masyarakat berobat tatkala terkonfirmasi positif Covid-19 gejala ringan.

“Tak mesti masuk Rumah Sakit Daerah Bengkayang (Sebalo). Apabila gejala ringan, bisa di Rumah Sakit lapangan,” ungkapnya.

Kata Made, fasilitas kesehatan akan dilengkapi. Demi menunjang pelayanan kesehatan. Khususnya penanganan Covid-19.

Tambahnya, rencana ini sudah atas izin Bupati Bengkayang. Ia berharap dapat terealisasi dengan cepat dan lancar. Agar penanganan Covid-19 di Kabupaten Bengkayang dapat dilakukan dengan maksimal. (Baruna)

Komentar
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: